Liga Inggris

Klopp beberkan rahasia kalahkan City

Klopp beberkan rahasia kalahkan City

Manajer Liverpool Juergen Klopp merangkul manajer Manchester City Pep Guardiola pada akhir pertandingan Liga Inggris antara kedua tim di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Reuters/CARL RECINE)

Jika Anda ingin menang melawan Manchester City, Anda tidak dapat bermain seperti cara mereka bermain karena mereka adalah yang terbaik untuk hal itu
Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp menyatakan kunci kemenangan timnya atas Manchester City Senin dini hari WIB adalah tidak bermain seperti lawan.

"Jika Anda ingin menang melawan Manchester City, Anda tidak dapat bermain seperti cara mereka bermain karena mereka adalah yang terbaik untuk hal itu. Maka kami harus berusaha dan membuka jalan," kata Klopp dalam laman klub ini.

Liverpool menang meyakinkan 3-1 atas pesaing terdekatnya di Anfield berkat gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, sedangkan satu gol balasan City dikemas Bernardo Silva.

Tambahan tiga poin itu membuat The Reds unggul delapan poin di pucuk klasemen menjelang jeda internasional bulan ini.

"Pada awal (pertandingan) itu begitu liar, menekan, menekan, dan sengit dari detik pertama. Kedua tim siap menekan dan kemudian kami mencetak dua gol menakjubkan, dan setelah itu kami harus sedikit menderita karena cara bermain City," tambah dia.

Baca juga: Guardiola sebut City tampil bak juara di Anfield

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold puas dengan dukungan yang diberikan penggemar dalam laga kandang itu.

"Kami tahu di kandang kami mendapatkan keuntungan dengan adanya para penggemar, dan untuk itu, setiap kali berada di sini kami ingin mendapatkan tiga poin. Bagi kami ini adalah tentang menjaga momentum. Kami hanya fokus kepada diri sendiri dan mengambil poin sebanyak mungkin," tutur Trent.

Kebanggaan juga meliputi rekan Trent yang sesama pemberi assist, Andrew Robertson.

"Lihat, ini kemenangan besar atas rival terdekat kami. Tahun lalu mereka mengalahkan kami untuk (menjuarai) liga dan tahun ini kelihatannya akan sama. Tentu saja ada tim-tim lain dan kami perlu mewaspadai mereka. Namun memainkan pertandingan besar seperti ini di kandang sendiri dan mendapatkan hasil seperti ini merupakan hal yang besar bagi kami," kata pemain internasional Skotlandia ini.

Liverpool baru bertanding lagi pada 24 November di kandang Crystal Palace untuk memainkan pertandingan Liga Inggris dan tiga hari kemudian menjamu Napoli dalam Liga Champions.

Baca juga: Liverpool menang meyakinkan 3-1 atas Man City

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar