Kasdam XIII/Merdeka tinjau pos TNI AD pulau terluar

Kasdam XIII/Merdeka tinjau pos TNI AD pulau terluar

Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan saat tatap muka dengan prajurit di Pulau Miangas (foto:ANTARA/PendamXIII) (1)

Manado (ANTARA) - Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan meninjau pos-pos TNI AD yang berada di pulau terluar di Pulau Miangas Kabupaten Talaud dan Pulau Marore Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Senin.

"Saat melakukan kunjungan ke pos-pos pulau terluar itu, Kasdam menggunakan Helikopter MI-35," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, di Manado, Senin.

Kapendam mengatakan Kasdam XIII mengunjungi pulau Miangas untuk bertatap dengan prajurit Pos TNI-AD (Posad) yang ada di pulau tersebut.

Pada kunjungan itu, Kasdam memberikan pengarahan dan motivasi serta ingin melihat lebih dekat kepada 28 personel Satgas Pam Pulau Terluar.

"Kasdam ke wilayah tersebut untuk memberikan motivasi dan melihat lebih dekat prajuritnya yang melaksanakan tugas pengamanan," katanya.

Ia mengatakan setelah mengunjungi Pulau Miangas, Kasdam XIII Merdeka melanjutkan perjalanan ke pulau Marore.

Di Marore Kasdam memberikan pengarahan kepada 60 personel yang tergabung dari TNI, Polri dan ASN.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan didampingi sejumlah pejabat utama Kodam XIII Merdeka.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar