Jakarta (ANTARA) - Kapten Eintracht Frankfurt David Abraham dilarang tujuh pekan karena sengaja mendorong pelatih Freiburg Christian Streich dalam pertandingan Bundesliga.

Freiburg sedang memimpin 1-0 ketika bola ke luar lapangan pada waktu tambahan. Streich membiarkan bola menggelinding begitu saja di samping dia ketika Abraham mengejar bola itu. Kapten Frankfurt ini lalu menabrakkan badan dan lengannya ke bahu Streich sampai jatuh terlentang saat berlari mengejar bola melewati Streicht.

Para pemain dan staf Freiberg yang marah kemudian mengejar pemain Frankfurt itu sampai masuk lapangan.

Larangan itu membuat Abraham baru bisa memperkuat kembali Frankfurt ketika jeda musim dingin selesai saat melawan Hoffenheim pada 18 Juni.

Dia diskors sampai 29 Desember atau selama enam pekan, ditambah denda 25.000 euro, sedangkan klubnya sendiri didenda 35.000 euro.

Baca juga: Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Frankfurt

Pemain Freiburg Vincenzo Grifo diskors tiga pertandingan setelah VAR memergoki dia mengejar Abraham untuk mencelakakan dia saat huru hara itu.

Kedua klub akan mengajukan banding kepada pengadilan olahraga badan sepak bola Jerman DFB.

"Eintracht Frankfurt dan sang pemain akan mengajukan banding atas putusan itu demi memberi David Abraham kesempatan membela diri di pengadilan olahraga DFB mengenai apa yang terjadi di Freiburg," kata Frankfurt seperti dikutip AFP.

Abraham sudah bermain di Jerman sejak 2013 dan untuk Frankfurt sejak 2015. Dia juga pernah lima kali membela timnas Argentina. Grifo lahir di Jerman tetapi dua kali membela timnas Italia.

Freiburg menduduki posisi keempat setelah mengalahkan Franfurt 1-0 Minggu itu, sedangkan Frankfurt menduduki peringkat kesembilan.

Baca juga: Schwarz pelatih ketiga Bundesliga yang dipecat dalam sepekan


 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019