Bulu tangkis

Jojo: berpikir tenang penentu kemenangan atas Antonsen

Jojo: berpikir tenang penentu kemenangan atas Antonsen

Jonatan Christie sukses melalui babak pertama Hong Kong Open 2019 dengan mengalahkan wakil tuan rumah yaitu Wong Wing Ki Vincent dengan skor 20-22, 21-14, 21-13 di arena Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019). ANTARA/HO PP PBSI/am.

Enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya
Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie menuturkan bahwa kemenangannya atas Anders Antonsen (Denmark) pada babak perempat final Hong Kong Open 2019 dipengaruhi faktor pikiran yang lebih tenang jika dibanding saat berhadapan di perempat final China Open pekan lalu.

"Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya. Enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya. Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang," kata Jonatan melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jonatan tembus semifinal Hong Kong Open 2019

"Misalnya habis reli pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik supaya lawan melihat saya (pulih) cepat sekali? Di pertemuan sebelumnya justru saya merasa dikejar dia. Dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan," katanya menjelaskan.

Indonesia berpeluang untuk mengamankan satu tiket final tunggal putra jika Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan. Jika lolos, Anthony akan bertemu Jonatan di semifinal.

Baca juga: Anthony susul Jonatan ke babak delapan besar

"Maunya ya ketemu teman sendiri, supaya Indonesia ada wakil tunggal putra di final. Kalau ketemu Chou, saya juga harus waspada, dia punya pertahanan yang rapat," tutur Jonatan.

Baca juga: Jonatan akui keunggulan Chen Long di final French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Raih medali perak, tim bulutangkis beregu putri mengaku puas

Komentar