Neida Aleida sumbang karya di album "Ceritera" Hivi!

Neida Aleida sumbang karya di album "Ceritera" Hivi!

Salah satu personel dari Hivi!, Neida Aleida (Instagram/@neida_aleida)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel dari Hivi!, Neida Aleida membuktikan kompetensi dalam menulis lirik pada album ke-3 dari Hivi! yang bertajuk "Ceritera".

"Sebenarnya saya dari dulu memang sangat suka sekali menulis. Tapi biasanya saya menulis dalam sebuah artikel," ungkap Neida di M Bloc Spaca, Jakarta, Jumat (15/11).

Dalam hal ini, pada album sebelumnya lagu-lagu Hivi! masih digarap oleh tulisan dari Febri Nindyo dan Ilham Aditama serta Ezra Mandira.

Pada album ini, Neida juga bahagia bisa mencurahkan kemampuannya untuk menulis karena memang sebelumnya ia sempat berkarir pada sebuah agensi public realations (PR).

Dalam hal ini, untuk menuangkan sebuah tulisan yang akan dituangkan dalam sebuah lagu. Neida sempat mengulik karya-karya dari beberapa musisi hingga Neida harus mencari referensi dari puisi dan sempat mendapatkan masukan dari sang produser dalam album Ceritera, Tohpati.

"Untuk menulis lirik, saya harus mengulik beberapa karya dari banyak musisi. selain itu, saya juga harus mengulik referensi dari puisi. setelah itu semuanya mengalir begitu saja jadi udah kaya biasa aja," kata Neida.

Lirik dari "Bumi dan Bulan" dan "Patung Batu" adalah sebagaian dari hasil karyanya, yang pada saat itu tengah patah hati.

"Pada saat menulis lirik itu saya sedang merasakan campur aduk, pada saat itu saya sedang jatuh cinta dan juga sekaligus sedang merasakan patah hati. Jadi banyak cerita yang saya tuangkan dalam lagu itu," katanya.

Album "Ceritera" terdiri dari sembilan track.


Baca juga: Hivi! rilis album "Ceritera", gandeng Tohpati sebagai produser

Baca juga: Kemarin, album baru Hivi! hingga tips diet Dewi Hughes

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar