Kemarin, pilot Batik Air pingsan hingga DP rumah subsidi satu persen

Kemarin, pilot Batik Air pingsan hingga DP rumah subsidi satu persen

Pilot Batik Air Seri 320 nomor penerbangan ID 6548 dengan rute Jakarta-Kupang dievakuasi setelah mendarat darurat di Bandara El-Tari Kupang. ANTARA/HO Penumpang Batik Air/Libby Sinlaeloe/am.

Pencurian ikan pasti akan kami tindak tegas. Kalau tenggelamkan kapal, kami juga bisa
Jakarta (ANTARA) - Di Kupang, Pilot Batik Air pingsan hingga uang muka rumah atau Down Payment (DP) rumah bersubsidi hanya satu persen, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak Anda simak:

1. Batik Air mendarat darurat di Bandara Kupang, pilot dibawa ke RS

Pesawat Batik Air Seri 320 nomor penerbangan ID 6548 dengan rute Jakarta-Kupang mendarat darurat di Bandara El-Tari Kupang, Minggu siang, sedangkan pilot dibawa ke rumah sakit setempat.

Setelah pesawat tiba di apron, menurut salah seorang penumpang Batik Air tersebut bernama Libby Sinlaeloe, sejumlah petugas bandara langsung datang untuk mengevakuasi pilot yang terlihat dalam kondisi pingsan.

Simak berita lengkapnya di sini


2. Kemenhub tegaskan maskapai wajib periksa kesehatan pilot dan kru

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menegaskan kembali kepada seluruh operator penerbangan untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi pilot, kru kabin, dan teknisi sebelum terbang, menyusul pasca terjadinya Emergency Landing pada penerbangan pesawat Batik Air ID – 6548 rute Bandar Udara Soekarno – Hatta - Bandar Udara El Tari Kupang,Minggu (17/11).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu memerintahkan kembali kepada seluruh operator penerbangan untuk secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pilot, kru kabin dan teknisi sesuai dengan CASR 121.535 agar keselamatan penerbangan tetap terjaga.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Menteri Edhy pastikan tindak tegas pencurian ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan pihaknya pasti bakal terus menindak tegas aktivitas pencurian ikan yang dilakukan di kawasan perairan nasional.

"Pencurian ikan pasti akan kami tindak tegas. Kalau tenggelamkan kapal, kami juga bisa. Tapi bukan juga hanya itu. Selanjutnya apa? Yang terpenting adalah menyelesaikan urusan nelayan," kata Edhy Prabowo dalam rilis yang diterima di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Menperin kawal rencana investasi Hyundai di Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan akan mengawal rencana investasi industri otomotif asal Korea Selatan Hyundai untuk melakukan pengembangan mobil listrik di Indonesia.

“Kami akan kawal rencana investasi Hyundai untuk pembangunan pabrik baru, mengarahnya pada electric vehicle itu pada tahap dua, ini cukup menjanjikan,” kata Menperin ditemui di Tokyo, Jepang.

Simak berita lengkapnya di sini

5. PUPR ubah aturan uang muka rumah bersubsidi menjadi satu persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengubah persyaratan uang muka dari minimal lima persen menjadi satu persen untuk memudahkan persyaratan kepemilikan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah lewat Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

Wakil Menteri (Wamen) PUPR John Wempi Wetipo mengatakan untuk mendorong percepatan penyaluran dana bantuan pembiayaan tersebut, Kementerian PUPR memberikan pelonggaran pada persyaratan Program BP2BT dengan menerbitkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 13/PRT/M/2019 tentang BP2BT.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Edhy Prabowo pilih pemanfaatan kapal sitaan

Komentar