Makassar (ANTARA) - Tuan rumah PSM tidak menyangka mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Empat gol yang bersarang ke gawang tim peringkat dua klasemen sementara itu masing-masing diciptakan Ezra Walian (menit 12), Muhammad Rizky Pratama (34), Amido Balde (45+2) dan Ferdinand Sinaga pada menit perpanjangan waktu babak kedua.

"Kita perkirakan pertandingan akan berjalan jauh lebih sulit dari pada yang terjadi malam ini. Sebab Persipura sepertinya masih memiliki keyakinan dapat terus menjaga jarak dengan Bali United dan tentu saja mereka datang untuk memenangkan pertandingan," kata Pelatih PSM Darije Kalezic usai pertandingan.

Meski terkejut, namun dia tetap memberikan pujian atas penampilan para pemain yang tampil secara kolektif da bertarung begitu keras hingga tidak memberikan peluang bagi Persipura untuk mencetak gol.

"Rivki Mokodompit (penjaga gawnag PSM) pun tidak memberikan penyelamatan dalam 90 menit penuh,dan saya ucapkan selamat kepada tim," jelasnya.

Ia juga mengingatkan jika Persipura secara stamina justru lebih menguntungkan karena pertandingan terakhir mereka yang lebih lama dibandingkan dengan tim Juku Eja yang baru tiga hari lalu meladeni Persebaya Surabaya.

"Diluar sana, banyak tim yang tidak bisa tampil selama 90 menit dan pemain berjatuhan di lapangan. Sebagai pelatih,saya juga bahagia jika penyerang bisa mencetak gol. Ferdinand Sinaga sebagai pengganti juga bisa mencetak gol dalam laga tersebut," ucap Darije.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago mengakui permainan timnya tidak berkembang khususnya sejak terjadinya dua gol PSM yang dilalui dengan proses yang seharusnya bisa diantisipasi.

"PSM mampu bermain baik dan meraih kemenangan.Saya akui tim kita tidak memiliki star yang bagus sejak awal yang membuat semua rencana tidak bisa berjalan secara maksimal,"

Ia mengaku jika hasil ini menjadi pengalaman dan PR bagi dirinya untuk lebih fokus lagi menyiapkan strategi untuk laga-laga selanjutnya.

"Kita akan persiapkan lebih baik lagi untuk laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," sebut mantan pelatih Barito Putera itu.

Baca juga: Kalteng Putra taklukan PSM Makassar 3-1

Baca juga: PSM kalahkan Kalteng Putra 2-1 di Makassar

Baca juga: Darije Kalezic berharap Wiljam Pluim pulih dari cedera

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019