Kualifikasi Piala Dunia 2022

Presiden FAM: Timnas Malaysia wajib kalahkan Indonesia

Presiden FAM: Timnas Malaysia wajib kalahkan Indonesia

Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin (kiri) didampingi pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe (ketiga dari kiri) memberikan motivasi kepada tim nasional Malaysia menjelang laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). (Asosiasi Sepak Bola Malaysia/FAM)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin mengatakan, tim nasional Malaysia wajib mengalahkan Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Kuala Lumpur, Selasa.

"Jangan mengecewakan para pendukung Malaysia yang sudah hadir di stadion. Hanya kemenangan yang penting untuk mengangkat moral tim agar bisa terus bersaing di Grup G, bukan seri atau kalah," ujar Hamidin, dikutip dari laman resmi FAM di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Timnas Indonesia berhasrat taklukkan Malaysia di Bukit Jalil

Menurut Hamidin, yang bersua timnas Malaysia dalam sarapan pagi di Kuala Lumpur, Selasa, suporter timnas Malaysia menganggap penting pertandingan kontra Indonesia karena tingginya rivalitas kedua tim.

Tiket untuk laga itu pun disebutnya sudah habis sejak Sabtu (16/11).

"Walaupun pertandingan berlangsung di hari kerja, tiket habis terjual sejak Sabtu. Menurut saya itu karena laga ini cukup istimewa," tutur dia.

Hamidin meyakini para pemain Malaysia bisa mempertahankan tren positif usai memenangi dua laga sebelum berjumpa Indonesia.

Skuat berjuluk Harimau Malaya menundukkan Tajikistan 1-0 dalam laga persahabatan pada Sabtu (9/11) serta Thailand 2-1 dalam lanjutan Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Kamis (14/11).

Baca juga: Timnas Malaysia waspadai komposisi pelatih-pemain baru Indonesia

Meski demikian, Hamidin meminta timnas Malaysia fokus dan waspada karena Indonesia bisa menghadirkan kesulitan.

"Meski Indonesia kalah pada empat laga sebelumnya, mereka pasti ingin membuat kejutan," tutur Hamidin.

Sementara untuk para suporter Malaysia, pihak FAM memohon untuk menjaga tingkah laku dan tidak memprovokasi suporter lawan.

FAM berharap pendukung Malaysia fokus menyokong tim yang bertanding supaya laga berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Indonesia versus Malaysia, Harimau Malaya pantas waspadai Garuda

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 19.45 WIB.

Skuat Garuda datang ke laga itu dengan catatan buruk selalu kalah di empat pertandingan sebelumnya, termasuk tiga kali takluk di kandang.

Indonesia pun diharapkan memenangi laga itu demi merangkak dari posisi terbawah atau kelima klasemen Grup G.

Tim Harimau Malaya sendiri saat ini berada di peringkat keempat Grup G dengan mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menengok kesiapan para pemain Timnas U-22 di Filipina

Komentar