SEA Games 2019

Filipina lawan terberat tim road race Indonesia

Filipina lawan terberat tim road race Indonesia

Pebalap Novardianto Jamalidin dari PGN Road Cycling Team melakukan selebrasi saat memasuki garis finish pada etape kedelapan Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (9/11/2019). ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.

Filipina jelas. Selain itu Thailand
Jakarta (ANTARA) - Timnas balap sepeda Indonesia disiplin road race terus memetakan kekuatan calon lawan dan pebalap tuan rumah Filipina bakal menjadi lawan terberat Jamalidin Novardianto dan kawan-kawan di SEA Games 2019.

"Filipina jelas. Selain itu Thailand," kata salah satu pebalap timnas Indonesia Jamalidin Novardianto saat dikonfimasi dari Jakarta, Kamis.

Pebalap yang akrab dipanggil Ferdi mengaku banyak pebalap tuan rumah yang terus menunjukkan kemampuannya pada beberapa kejuaraan jelang SEA Games 2019. Sebut saja Jonel Carcueva, Junrey Janjan Navarra.

Baca juga: Jamalidin dkk tetap berlatih keras meski PGN cabut dari tim

Baca juga: Jamalidin tercepat pada Etape Delapan Tour de Singkarak


Tidak hanya itu, jika dilihat dari laman UCI, banyak pebalap Filipina yang mempunyai banyak poin seperti Marcelo Felipe, Dominic Perez, Ronald Oranza hingga Rustom Lim.

Untuk Thailand, ada beberapa nama yang telah malang melintang di ajang balap sepeda internasional. Sebut saja Sarawut Sirironnachai, Thanakhan Chaiyasombat hingga Patompob Phonarjthan. Untuk Malaysia ada nama Nur Amirul Fakhruddin dan Mohd Hariff Saleh.

Demi menghadapi kejuaraan dua tahunan itu, timnas balap sepeda Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Latihan tetap di Yogyakarta setelah kami mengikuti tour," kata Ferdi menambahkan.

Baca juga: Balap sepeda bidik dua emas pada SEA Games 2019

Sementara itu manajer timnas balap sepeda Indonesia, Budi Saputra mengatakan timnas balap sepeda untuk didiplin road race sudah siap termasuk yang bakal turun di nomor Invidual Time Trial (ITT) maupun Team Time Trial (TTT).

"Semua tahapan persiapan sudah berjalan. Saat ini kita memasuki persiapan akhir," katanya.

Menurut dia, pebalap yang bakal diturunkan di nomor individual road race adalah Muhammad Abdulrohman, Sandy Nur Hasan, Odie Setiawan, Robin Manullang, Jamalidin Novardianto dan Aiman Cahyadi.

Untuk ITT putra Indonesia hanya mengandalkan Aiman Cahyadi, sedangkan untuk TTT menurunkan Aiman Cahyadi, Odie Setiawan, Robin Manullang dan Muhammad Abdulrohman.

Baca juga: Tekad balap sepeda tingkatkan eksistensi dikancah internasional

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Greysia/Apriani beri emas ketiga bulu tangkis

Komentar