Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri akan berkantor di Jayapura

Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri akan berkantor di Jayapura

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw. ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengatakan bahwa Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri akan berkantor di Jayapura mulai 26 November mendatang.

"Memang benar ada rencana ketiga pejabat tinggi akan berkantor di Jayapura hingga awal Desember. Saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan," kata Irjen Pol. Waterpauw kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Mantan Kapolda Sumatera Utara yang menjabat sebagai Kapolda Papua kedua kalinya itu mengatakan bahwa secara keseluruhan situasi kamtibmas di Papua relatif aman dan untuk tetap menjaga kondisi tersebut pihaknya bersama TNI senantiasa melakukan pengamanan.

Baca juga: Gubernur Lukas apresiasi Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua

Baca juga: Papua Terkini - Panglima TNI-Kapolri berkantor di Makodam XVII


Ia menegaskan tidak ada penambahan pasukan sekaligus akan memaksimalkan personel yang sudah ada di Jayapura dan daerah lainnya.

“Walaupun demikian, masyarakat diminta turut menjaga kamtibmas dengan tidak mudah mempercayai isu yang sengaja dilontarkan untuk mengganggu kamtibmas,” kata Waterpauw.

Ketika ditanya tentang situasi menjelang HUT OPM, 1 Desember, Irjen Pol. Waterpauw menyebut ada beberapa wilayah yang mendapat perhatian, seperti Jayapura, Sentani, Wamena, dan Timika.

Namun, kata Irjen Pol. Paulus Waterpauw, wilayah lainnya di pegunungan juga menjadi perhatian mengingat masih adanya kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar