Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut kembalinya Jose Mourinho ke Liga Premier Inggris sekaligus memberikan penghormatan khusus kepada Mauricio Pochettino setelah ia dipecat oleh Tottenham awal pekan ini.

Klopp, yang beradu taktik dengan Pochettino di final Liga Champions kurang dari enam bulan lalu, mengakui bahwa ia kaget mendengar pelatih asal Argentina itu dipecat dan menyebut itu adalah sebuah keputusan "besar" yang diambil oleh Spurs.

Namun, Klopp yakin Pochettino kini menjadi incaran banyak klub-klub Eropa setelah 'pekerjaannya yang brilian' di Tottenham.

"Selamat datang kembali Jose," kata Klopp yang dilansir media Inggris Metro pada Jumat (22/11).

"Jelas, menyenangkan memilikinya lagi di Inggris, ia sangat ingin kembali Anda bisa lihat saat ia tidak berada di sini."

"Namun, di sisi lain Mauricio sudah tidak ada lagi (di Spurs) dan itu menunjukkan betapa cepatnya perubahan terjadi saat ini. Begitulah, saya rasa hanya sekitar lima bulan yang lalu kami berhadapan di final Liga Champions."

"Ia kini sedang berlibur dan saya harap ia bisa menikmatinya, jujur saja. Ia melakukan pekerjaan yang brilian di Tottenham, tidak ada yang meragukannya, semua orang tahu ia pelatih yang luar biasa, pria hebat dan saya sangat menikmati melawannya," tambah pelatih asal Jerman tersebut.

"Pertandingan pertama saya di Liga Inggris adalah melawan Pochettino, jadi kami memiliki sejarah bersama."(sumber Metro.co.uk)
Baca juga: Lille benarkan dua staf kepelatihannya gabung Mourinho ke Tottenham

Baca juga: Data-fakta manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019