Liga Spanyol

Barcelona tundukan Leganes usai tertinggal di babak pertama

Barcelona tundukan Leganes usai tertinggal di babak pertama

Arturo Vidal berselebrasi usai mencetak gol kedua bagi Barcelona dan membawa Blaugrana menang 1-2 dari tuan rumah Leganes dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mampu menundukkan tuan rumah Leganes 2-1 setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu di babak pertama pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu malam WIB.

Gol Leganes dicetak Youssef En-Nesyri di menit 12. Sementara dua gol balasan Barcelona dicetak pada babak kedua lewat Luiz Suarez (53') dan Arturo Vidal (79').

Dengan hasil ini membuat Blaugrana memimpin tiga poin di puncak klasemen atas Real Madrid (25) yang baru akan bertanding dini hari nanti. Sementara bagi Leganes membuat mereka semakin terdampar di dasar klasemen dengan enam poin.

Baca juga: Lionel Messi: Ballon d'Or adalah sebuah pengakuan yang indah

Melawan tim juru kunci, Barcelona seolah kesulitan untuk lepas dari tekanan yang dilancarkan Leganes di menit awal laga. Pada 10 menit awal, Leganes memiliki beberapa peluang lewat Braithwaite dan Roque Mesa.

Leganes mampu unggul terlebih dahulu di menit 12 lewat Youssef En-Nesyri. Menerima umpan terobosan Mesa, Nesyri menusuk ke sisi kanan dan melepaskan sepakan yang tak bisa diselamatkan Ter Steger.

Empat menit berselang Leganes hampir menggandakan keunggulan melalui Oscar Rodriguez. Berawal dari sapuan tidak sempurna Pique, bola mengarah ke Oscar namun sepakannya masih menyamping.

Barcelona yang diunggulkan mencoba memecah kebuntuan. Dua kesempatan lewat Griezmann dan Luiz Suarez belum bisa membuat jala gawang Leganes bergetar. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Blaugrana hampir menyamakan kedudukan namun sundulan Pique memaksimalkan tendangan sudut masih membentur tiang gawang.

Usai turun minum Barcelona berbalik menguasai jalannya pertandingan. Mereka terus mengurung pertahanan Leganes. Hasilnya terbukti Luiz Suarez membawa skor imbang 1-1 di menit 53.

Menerima umpan lambung dari Lionel Messi, Suarez berhasil meneruskan umpan tersebut dengan sundulan kencang yang tak bisa diselamatkan kiper.

Barcelona mampu membalikkan kedudukan di menit ke-79 lewat sepakan jarak dekat Arturo Vidal. Vidal yang masuk menggantikan Griezmann mampu memanfaatkan kemelut di dalam gawang Leganes, skor pun berubah 2-1 hingga pertandingan usai.

Baca juga: Messi dan Barcelona sedang bicarakan kontrak baru

Baca juga: Barcelona targetkan Lautaro Martinez untuk gantikan Luis Suarez

Baca juga: Sociedad duduki puncak kendati ditahan imbang Leganes


Susunan pemain :

LEGANES (5-3-2): Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Kenneth Omeruo (Tarin), Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez (Oraso), Roque Mesa (Carrilo), Ruben Perez; Martin Braithwaite, Youssef En-Nesyri.

BARCELONA (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Moussa Wague, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Frenkie de Jong (Ansu Fati), Sergio Busquets (Ivan Rakitic); Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arturo Vidal); Luis Suarez.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar