Liga Inggris

Menang 2-1, Manchester City hentikan tren positif Chelsea

Menang 2-1, Manchester City hentikan tren positif Chelsea

Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling melepaskan tendangan ke gawang Chelsea dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (24/11/2019). (ANTARA/REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menghentikan tren positif Chelsea seusai menundukkan tamunya dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu dini hari WIB.

Gol Kevin De Bruyne dan Mahrez berhasil mengantarkan tim besutan Pep Guardiola naik menggantikan posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan mengoleksi 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara kekalahan yang dialami Chelsea menghentikan tren positif mereka yang pada enam laga terakhir, selalu berakhir dengan kemenangan.

Tampil di kandang lawan, Chelsea tampil menekan di babak pertama. The Blues sudah mengancam City melalui tendangan Willian dan Tammy Abraham di 11 menit pertama. Sayang sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Baca juga: Sudah pulih, Ederson siap untuk laga Manchester City kontra Chelsea

Kegagalan itu akhirnya dibayar oleh N'Golo Kante pada menit ke-21. Umpan terobosan Kovacic dieksekusi dengan mulus oleh Kante untuk kemudian menerobos gawang Ederson.

Tertinggal satu angka, City terus keluar menyerang. Hingga pada menit ke-29, Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan kaki kiri yang dilesakkan dari tepi kotak penalti.

City berhasil menggandakan skor pada menit ke-37 saat umpan Rodrigo berhasil dilepaskan oleh Riyad Mahrez yang gagal diselamatkan Kepa.

Baca juga: Manchester City dan Sterling mulai bicarakan kontrak baru

Di babak kedua, kedua tim merubah tim kesebelasannya namun tak kunjung membawa perubahan yang signifikan.

Chelsea hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-68 seandainya sepakan dari Wilian dari tepian kanan kotak penalti tidak melebar ke sisi kiri gawang.

The Blues kembali mendapatkan peluang emas di masa injury time. Sayang, tendangan bebas Mason Mount dari luar kotak penalti menyamping tipis di sisi gawang.

Pada menit-menit akhir, The Citizens pun tiba-tiba dibuat bingung saat sepakan Raheem Sterling justru dianulir VAR. Tak ada lagi gol tercipta dan skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Baca juga: Manchester City incar Kingsley Coman untuk jadi pengganti Leroy Sane

Susunan pemain:

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic

Baca juga: Seri 2-2 atas Southampton, Arsenal melorot ke posisi tujuh

Baca juga: Perpanjang catatan kemenangan, Firmino jadi pahlawan Liverpool

Baca juga: Laga debut Jose Mourinho bersama Tottenham berakhir manis




 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar