Liga Inggris

Sudah pulih, Ederson siap untuk laga Manchester City kontra Chelsea

Sudah pulih, Ederson siap untuk laga Manchester City kontra Chelsea

Ekspresi kiper Manchester City asal Brasil Ederson usai gawangnya kebobolan oleh pemain Everton dalam pertandingan Liga Inggris pada 28 September 2019.(Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Ederson diperkirakan akan mengawal gawang Manchester City dari gempuran pemain Chelsea setelah dirinya kembali berlatih pada Jumat (22/11), menyusul cedera otot baru-baru ini, menurut laporan Sky Sports.

Pemain berusia 26 tahun tersebut, yang telah mencatatkan lima clean sheet dalam 11 pertandingan musim ini, kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya menjelang pertandingan penting mereka kontra Chelsea pada Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Jurgen Klopp: selamat datang kembali Jose

Baca juga: Manchester City dan Sterling mulai bicarakan kontrak baru


Kiper timnas Brasil tersebut mengalami cedera saat City ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta di Liga Champions dan diganti pada babak pertama pertandingan yang digelar pada 6 November itu.

Ederson digantikan oleh Claudio Bravo, yang kemudian diganjar kartu merah oleh wasit usai menjegal Josip Ilicic di akhir babak kedua. Pengusiran Bravo memaksa bek kanan Kyle Walker harus mengisi posisi kiper hingga sisa pertandingan.

Ederson juga harus melihat rekan-rekannya menelan kekalahan 0-3 di Anfield, ketika Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane meyumbangkan masing-masing satu gol untuk Liverpool. Kekalahan itu adalah yang ketiga kalinya bagi tim asuhan Guardiola tersebut di liga Inggris musim ini.

Ederson juga tidak dipanggil ke skuat timnas Brazil, di jeda internasional, untuk Korea Selatan dan Argentina.

City saat ini berada di peringkat empat, tertinggal sembilan poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Redknapp: Pochettino bisa gantikan Unai Emery di Arsenal

Baca juga: Tottenham tunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar