Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino bisa saja menukangi Arsenal, rival mereka di London utara, menurut mantan pelatih Spurs Harry Redknapp.

Karier Pochettino selama lima setengah tahun di Tottenham berakhir pada Selasa malam dan mantan juru taktik Chelsea dan Manchester United Jose Mourinho sudah resmi menjadi penggantinya pada Rabu pagi.

Status Pochettino kini tanpa klub, yang kemungkinan akan membuat beberapa pelatih klub gugup mengingat ia adalah salah satu pelatih yang paling diminati awal tahun ini usai memimpin Tottenham ke final Liga Champions musim lalu.

Baca juga: Pochettino dipecat Tottenham, Lineker bersikap sinis

Pelatih Arsenal Unai Emery adalah salah satu dari sejumlah pelatih yang mendapat tekanan besar setelah mencatatkan hasil yang tidak konsisten di Stadion Emirates dalam beberapa pekan terakhir.

Bila Emery dipecat, Pochettino tentu bisa menjadi kandidat pengganti yang kontroversial, mengingat ia adalah mantan pelatih klub rival sekota.

Sebelumnya, George Graham adalah pelatih terakhir yang pernah membesut kedua klub ketika ia mengambil alih posisi pelatih di Spurs pada 1998.

Meski begitu, Redknapp yakin bahwa pelatih asal Argentina tersebut akan diterima oleh para suporter The Gunners, asalkan ia bisa memberikan hasil-hasil positif.

Baca juga: Jose Mourinho selangkah lagi gantikan Mauricio Pochettino

Baca juga: Mourinho incar posisi pelatih Tottenham Hotspur


“Dengan Pochettino pergi dari Tottenham, akan ada satu atau dua pelatih Liga Premier Inggris yang bangun pagi ini dengan berpikir, 'Ya Tuhan, ini akan buruk',” kata Redknapp kepada TalkSPORT pada Rabu (20/11).

"Dan akan ada satu atau dua petinggi klub yang sangat bersemangat pagi ini, berpikir bila mereka bisa mendapatkannya (Pochettino). Ia akan menjadi perekrutan bagus.“

"Ada klub-klub di London yang mengalami masa-masa sulit. Mengapa ia tidak boleh pergi ke Arsenal bila ia mau? Anda pikir suporter Arsenal tidak akan mencintainya di sana?"

Baca juga: Mauricio Pochettino siap dipecat bila performa Tottenham tidak membaik

“Hal ini pernah terjadi dalam sepak bola - Sol Campbell pindah dari Tottenham ke Arsenal, George Graham melakukannya, Terry Neill melakukannya, Pat Jennings, salah satu penjaga gawang terbaik kami dalam sejarah, bahkan ia membuat perubahan.“

"Itu bisa terjadi, selama Anda bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya merasa Arsenal akan melihat Pochettino dan sekarang berpikir, ‘bisakah kita (mendatangkannya)? Bisakah kita?'"(sumber TalkSPORT)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019