Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui bahwa ia bisa saja dipecat bila penampilan timnya tidak membaik, tetapi ia tidak terlalu memperhatikan spekulasi tentang masa depannya.

Spurs menjalani awal yang buruk untuk musim ini dengan hanya meraih tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Skuat asuhan Pochettino juga kurang meyakinkan dalam kompetisi Eropa, dengan menempati posisi ketiga di Grup B menjelang lanjutan Liga Champions melawan klub Serbia Red Star Belgrade.

Baca juga: Bagi Pochettino kontra Watford jadi laga Tottenham lawan diri sendiri

Tottenham memulai musim Liga Champions mereka dengan hasil imbang di Olympiacos sebelum dibantai 7-2 di London oleh Bayern Munchen. Mereka juga ditahan imbang 1-1 oleh Watford di papan bawah klasemen Liga Premier pada akhir pekan lalu.

"Performa kami tidak sebaik yang kami bisa berikan," kata Pochettino kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Selasa (22/10).

"Tentu saja kami perlu memperbaiki penampilan. Di sisi lain ada rumor yang terjadi di klub mana pun ketika Anda tidak menang tetapi itu tidak berarti itu benar."

"Saya mengerti bisnis ini. Saya berusia 47 tahun dan mengapa Anda pikir saya tidak memiliki uban? Karena saya tidak memperhatikan semua ini. Saya hanya memperhatikan bahwa kita perlu meningkatkan kinerja kami."

Baca juga: Tottenham terpuruk musim ini, Arsene Wenger bela Pochettino

Baca juga: Pochettino ingin bersama Tottenham lima tahun lagi


"Bila kami tidak meningkatkan kinerja kami, apa konsekuensinya? Itu selalu sama di sepak bola dan Anda berpikir sama seperti saya."

Pochettino memiliki kontrak bersama Tottenham sampai 2023. Sejak mengambil alih posisi pelatih pada 2014, ia mengubah klub tersebut menjadi klub papan atas Inggris dan menjadi peserta reguler Liga Champions.

Ia bahkan mampu memimpin Spurs ke final kompetisi Eropa musim lalu sebelum dikalahkan Liverpool. Meski begitu, Pochettino tidak terkejut posisi terancam setelah mencatatkan beberapa hasil buruk.

Baca juga: Mourinho incar posisi pelatih Tottenham Hotspur

"Itu sepak bola, saya tidak terkejut. Ini normal," kata Pochettino. "Sepak bola selalu tentang menang hari ini dan besok. Apa yang terjadi kemarin hilang dan kami menerapkan filosofi ini di sini."

"Kamu harus berpikir tentang menang hari ini dan besok. Jika saya berpikir terlalu banyak ke depan dan saya tidak menang, rumor ini tidak mengejutkan saya."(sumber Reuters)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019