Ini daftar penampil International Jatiluhur Jazz Festival hari pertama

Ini daftar penampil International Jatiluhur Jazz Festival hari pertama

Jumpa pers Jatiluhur Jazz Festival 2019 di Jakarta, Kamis (21/11/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Purwakarta (ANTARA) - Perhelatan perdana International Jatiluhur Jazz Festival (IJJF) 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat berlangsung pada 30 November dan 1 Desember 2019.

Sejumlah musikus lokal dan internasional akan tampil di panggung berlatar suasana alam tepi bendungan. Bahkan bukan hanya musikus genre jaz yang bakal tampil, melainkan juga genre lain seperti pop hingga dangdut yang akan memainkan irama mereka tetap dengan unsur jaz.

Musikus yang akan tampil pada hari pertama IJJF 2019 antara lain adalah Marcell, Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy. Selain itu, ada pula Syaharani & Queen Fireworks, Idea Percussion, Java Jive, Zaskia Gotik, Selaawi Ethnic Ensemble.

Baca juga: IJJF 2019 efektif promosikan Waduk Jatiluhur sebagai destinasi wisata unggulan

Penonton juga bisa menikmati suguhan penampilan dari Mus Mujiono bersama Ermy Kullit dan Imelda Rosalin Band.

Pagelaran musik internasional pertama di Waduk Jatiluhur yang menampilkan musikus lokal dan mancanegara itu di-inisiasi oleh Perusahaan Umum Jasa Tirta II dan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

International Jatiluhur Jazz Festival 2019 merupakan program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga: Via Vallen dan Zaskia Gotik hadir di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Tema yang dipilih pada perhelatan peduli lingkungan itu adalah "Green, Water & Life" yang merupakan bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

Untuk dapat menyaksikan Jatiluhur Jazz Festival 2019, penonton dapat membeli tiket yang dibagi menjadi tiga kategori yakni Rp150 ribu untuk kategori Water, Rp125 ribu untuk kategori Green, dan Rp100 untuk kategori Life.

Baca juga: Kawasan wisata waduk Jatiluhur akan direvitalisasi tahun ini

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kendaraan besar dilarang sementara melewati Tol Cipularang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar