Jakarta (ANTARA) - Via Vallen dan Zaskia Gotik akan tampil dalam acara International Jatiluhur Jazz Festival 2019 yang berlangsung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat pada 30 November dan 1 Desember.

Perhelatan ini diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung oleh BUMN serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Waduk Jatiluhur pun untuk pertama kalinya digunakan sebagai lokasi festival musik yang dihadiri oleh musisi dalam dan luar negeri.

Baca juga: Kawasan wisata waduk Jatiluhur akan direvitalisasi tahun ini

Sejumlah musisi lokal dan internasional yang akan tampil di antaranya Dwiki Dharmawan World Peace feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, Saratuspersen Band, Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro, Marcell, Via Vallen hingga Zaskia Gotik.

"Kenapa ada dangdutnya? Karena sebetulnya dangdut itu unik. Via Vallen dan Zaskia Gotik nanti saya akan benar-benar memproduce mereka bukan seperti penampilan yang biasanya tapi spesial untuk jazz dan musisi pengiringnya juga musisi jazz," ujar Direktur Artistik Jatiluhur Jazz Festival, Dwiki Dharmawan dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

"Ada Mus Mujiono juga yang pop jazzy dari karyanya yang populer. Ada Marcell, Java Jive yang lebih ngepop. Ada kekayaan genre di sini," lanjutnya.

International Jatiluhur Jazz Festival 2019 merupakan program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Untuk itu, tema yang dipilih pada perhelatan ini adalah "Green, Water & Life" yang merupakan bagian dari kampanye menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

Untuk dapat menyaksikan Jatiluhur Jazz Festival 2019, penonton dapat membeli tiket yang dibagi menjadi tiga kategori yakni Rp150 ribu untuk Water, Rp125 ribu untuk Green dan Rp100 untuk Life.

"Mudah-mudahan acara ini bisa mengoptimalkan kekayaan alam di Waduk Jatiluhur," kata Direktur Umum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer.


Baca juga: Via Vallen: Sekarang Saya Pilih Jokowi

Baca juga: Zaskia Gotik janji jaga tutur kata

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019