SEA Games 2019

Triathlon sumbang satu perunggu lagi melalui Nethavani

Triathlon sumbang satu perunggu lagi melalui Nethavani

Atlet Triathlon Indonesia yang bertanding di SEA Games 2019 Filipina. (ANTARA/HO/Triathlon Indonesia)

Subic, Filipina (ANTARA) - Nethavani Octaria menyumbang medali perunggu untuk Indonesia dari nomor standar putri cabang triathlon di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Subic Bay, Pulau Luzon, Filipina, Minggu.

Turun di nomor individual standar putri, Nethavani menyelesaikan pertandingan dengan mencatatkan waktu 2 jam 16 menit 33 detik.

Atlet berusia 18 tahun itu, finish di urutan ketiga setelah dua atlet tuan rumah Filipina. Dengan hasil itu, Nethavani menyamai prestasi M. Ahlul Firman yang sebelumnya meraih perunggu dari nomor standar putra.

Baca juga: Ahlul gagal kalahkan "Rambo" Filipina pada nomor standar Triathlon

Medali emas standar putri diraih Marion Kim Mangrobang yang finis dengan catatan waktu 2 jam 2 menit. Medali perak menjadi milik Kimberly Michelle Kilgroe yang finis dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 2 detik.

Dengan hasil tersebut, di hari pertama Indonesia merebut dua perunggu dan berada di posisi kedua di bawah Filipina yang memborong dua emas dan dua perak.

"Ini medali pertama selama Indonesia mengikuti SEA Games triathlon. Sebenarnya bisa lebih baik tapi persiapan kurang. Kami persiapan hanya 10 hari," kata Ahlul.

Baca juga: Cabang Triathlon targetkan medali emas di SEA Games

Triathlon kembali dipertandingkan di SEA Games 2019 Filipina. Ini menjadi kali keempat triathlon diperlombakan setelah pada 2005, 2007 dan 2015.

Indonesia menurunkan empat atlet yakni Jauhari Johan (32), Eva Desiana (29), M Ahlul Firman (21), dan Nethavani Octarina (18).

Tim nasional Triathlon Indonesia kali ini membidik lima medali, salah satunya medali emas yang diperkirakan bisa direbut Jauhari Johan dan Eva Desiana di nomor mix.

Baca juga: Jauhari Johan siap kembali berprestasi di SEA Games
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar