SEA Games 2019

Emas senam artistik nomor Vault milik Rifda Irfanaluthfi

Emas senam artistik nomor Vault milik Rifda Irfanaluthfi

Atlet senam Indonesia Rifda Irfanaluthfi turun di nomor vault senam artistik SEA Games 2019 yang digelar di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono/aa.

Manila, Filipina (ANTARA) - Atlet senam putri Rifda Irfanaluthfi mempersembahkan medali emas bagi Indonesia usai tampil terbaik di nomor vault atau meja lompat senam artistik di SEA Games 2019 Filipina di Rizal Memorial Colliseum, Manila, Selasa.

Rifda mengumpulkan poin terbanyak yaitu 13.484, rata-rata dari dua lompatan yang ia lakukan, untuk mengamankan medali emas.

Atlet Malaysia Ing Yueh Tan menjadi pesaing terdekat Rifda dengan poin 13.300 untuk finis runner-up dan atlet Vietnam Van Ahn Do Thi dengan 13.200 poin melengkapi podium di peringkat tiga untuk medali perunggu, mengalahkan bintang senam Malaysia Farah Ann Abdul Hadi yang harus puas di peringkat empat dengan 12.900 poin.

Sebelumnya, Rifda telah membawa pulang medali perak dari nomor All Around setelah mengakui keunggulan poin Farah di empat alat yang dipertandingkan di nomor All Around.

Baca juga: Musik bantu Rifda lebih rileks sebelum turun di arena senam

Baca juga: Cabang menembak sukses penuhi target tiga emas di SEA Games 2019


Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita Greysia Polii "pecah telor" medali emas setelah 14 tahun

Komentar