Motorsport

Podium Seri V Boyolali penentu gelar juara FFA 250 Trial Game Asphalt

Podium Seri V Boyolali penentu gelar juara FFA 250 Trial Game Asphalt

Pebalap supermoto asal Prancis Germain Vincenot yang bakal turun dalam Trial Game Asphalt Seri V Boyolali di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, 13-14 Desember 2019. (ANTARA/HO/Trial Game Asphalt)

Jakarta (ANTARA) - Podium akhir Trial Game Asphalt Seri V Boyolali di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/12), bakal menjadi penentuan gelar juara kelas FFA 250 yang saat ini diwarnai persaingan tiga pebalap teratas di klasemen sementara.

Farudilla Adam sementara bercokol di puncak klasemen kelas FFA 250 dengan raihan 184 poin menyusul kemenangannya dalam Seri IV Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 19 Oktober lalu.

Baca juga: Farudila Adam juara putaran keempat FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

Namun, posisi Farudilla tidak aman sebab ia cuma punya keunggulan tiga poin dari Tommy Salim (181) di peringkat kedua dan ancaman juga masih dihadirkan oleh Doni Tata Pradita (169) yang siap menyalip dari urutan ketiga.

Kondisi itu membuat Tommy masih optimistis menatap seri pemungkas Trial Game Asphalt di Boyolali dengan target menyalip Farudilla di klasemen kelas FFA 250.

"Saya masih optimistis bisa juara umum," kata Tommy dilansir keterangan resmi 76 RIDER selaku penyelenggara Trial Game Asphalt yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Baca juga: Farudila Adam incar juara umum FFA 250 Trial Game Asphalt 2019

Kakak Gerry Salim itu menegaskan ia akan melakukan persiapan matang termasuk pengaturan tunggangan dan suku cadang yang dibutuhkan demi menangkal bila mana hujan turun dan membuat lintasan menjadi basah.

"Semua masih bisa berubah tergantung race di Boyolali nanti," kata pebalap yang menggunakan nomor 75 itu.

"Yang penting persiapan harus matang, apalagi sudah mulai masuk musim hujan. Saya akan mempersiapkan setting suspensi dan cadangan ban di trek basah," ujarnya menegaskan.

Trial Game Asphalt Seri V Boyolali bakal diawali dengan sesi latihan dan kualifikasi pada Jumat (13/12) sebelum balapan bakal digelar sehari berselang dalam dua sesi yakni sore dan malam hari.

Baca juga: Tiga pebalap Prancis ramaikan seri pemungkas Trial Game Asphalt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar