Polda Lampung pantau wilayah gunakan CCTV jelang Natal dan Tahun Baru

Polda Lampung pantau wilayah gunakan CCTV jelang Natal dan Tahun Baru

Polda Lampung pantau sejumlah wilayah melalui CCTV jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. (Antaralampung.com/Istimewa/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memantau sejumlah wilayah menggunakan televisi sirkuit tertutup (CCTV) yang terpasang di sejumlah titik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Lampung .

"Sudah terpasang CCTV menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Pandra menjelaskan daerah yang terpantau CCTV yakni wilayah hukum Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Selatan, dan Polresta Bandarlampung.

Untuk Polres Lampung Tengah memiliki dua titik pantauan CCTV yakni di Jalinsum Simpang dan Jalinsum Pasar Bandar Jaya KM63, sedang di wilayah hukum Polres Lampung Selatan ada dua titik yakni di Pelabuhan Bakauheni dan Simpang Tegineneng.

"Untuk Polresta Bandarlampung ada delapan titik di Terminal Rajabasa, Stasiun KA Tanjungkarang, Simpang Baruna, Bundaran Tugu Radin Intan, Antasari, Mall Bumi Kedaton, Mall Candra, dan Tugu Adipura," kata dia.

Menurut Kabid Humas, puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 21-22 Desember 2019 dan Operasi Lilin Krakatau 2019 akan berlangsung selama 12 hari sejak 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Baca juga: Polda Malut instruksikan jajarannya berikan rasa aman jelang Natal

Baca juga: Bupati Puncak: Jangan ada kekerasan di Papua selama Desember

Baca juga: WNI di Swedia gelar perayaan Natal dan pesta rakyat
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar