Giwo Rubianto terpilih kembali Ketua Umum Kowani

Giwo Rubianto terpilih kembali Ketua Umum Kowani

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo (ANTARA FOTO/Andreas Fitri)

ke depan, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan perempuan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Calon petahana Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo terpilih kembali menjadi ketua umum organisasi federasi yang menaungi puluhan organisasi perempuan itu.

Dalam pemilihan ketua yang berlangsung melalui KongresKe-25 Kowani di Jakarta, Rabu, Giwo unggul dengan raihan 441 suara, mengalahkan calon lainnya, yakni Ini Ja'far Hafsah yang meraih 254 suara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang memilih dan yang tidak memilih saya. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk kembali memimpin Kowani untuk periode 2019-2024," ujar Giwo.

Kongres Kowani tersebut diikuti 83 organisasi perempuan berasal dari 20 provinsi, namun yang memberikan hak suara hanya 77 organisasi.

Baca juga: Presiden minta Kowani tangkal berita bohong

Dalam sambutannya, ia mengatakan kemenangannya merupakan peluang emas untuk ibadah dan untuk bisa meningkatkan perjuangan perempuan.

"Saya tentunya berharap agar ke depan, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan perempuan Indonesia," kata dia.

Dia juga menyebutkan sejumlah persoalan yang masih dihadapi perempuan, seperti pernikahan dini, perdagangan perempuan, kekerasan dalam rumah tangga, eksploitasi ekonomi, dan infiltrasi radikalisme.

Selain pemilihan ketua umum Kowani untuk periode 2019-2024. Kongres Kowani juga memilih ketua untuk 12 bidang di struktur organisasi Kowani.

Baca juga: Presiden Jokowi: Tak boleh ada kekerasan terhadap perempuan
Baca juga: Pemberian gelar pahlawan pada perempuan tingkatkan harkat dan martabat

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar