Piala Italia

Udinese, SPAL lolos ke 16 besar, Sassuolo disingkirkan tim kasta kedua

Udinese, SPAL lolos ke 16 besar, Sassuolo disingkirkan tim kasta kedua

Para pemain Udinese merayakan salah satu gol ke gawang Bologna dalam laga putaran keempat Piala Italia di Stadion Friuli, Udine, Italia, Rabu (4/12/2019) setempat. (udinese.it)

Jakarta (ANTARA) - Dua klub Serie A Udinese dan SPAL lolos ke babak 16 besar Piala Italia seusai mengalahkan lawan masing-masing, sedangkan kompatriot mereka Sassuolo disingkirkan oleh tim kasta kedua Perugia.

Menjamu Bologna di Stadion Friuli pada Rabu setempat (Kamis WIB), Udinese membukukan kemenangan telak 4-0 dalam laga putaran keempat.

Antonin Barak, Sebastian de Maio, Rolando Mandragora dan Kevin Lasagna menyumbangkan masing-masing satu gol untuk kemenangan tersebut.

Meski menang, Udinese tidak bisa melakukan perayaan terlalu cepat sebab di babak 16 besar akan menghadapi Juventus yang sudah menunggu.

Baca juga: Fiorentina lewati Citadella, tantang Atalanta di 16 besar Coppa Italia

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, SPAL juga menyingkirkan sesama klub Serie A lain yakni Lecce untuk lolos ke babak 16 besar.

SPAL melumat tamunya 5-1 berkat aksi Alberto Paloschi yang mencetak satu gol dan mengirimkan tiga assist dalam laga tersebut.

Gol Paloschi lahir pada menit ke-24 menyusul pembuka keunggulan dari Igor Julio yang menyelesaikan umpan kirimannya.

Paloschi kembali mengirimkan assist lagi pada menit ke-31 untuk dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Murgia, sebelum Thiago Cionel memperbesar keunggulan SPAL menjadi 4-0.

Lecce sempat membalas pada menit ke-55 lewat gol Giannelli Imbula, namun enam menit jelang bubaran Sergio Floccari memastikan kemenangan 5-1 bagi SPAL.

Di babak 16 besar SPAL sudah ditunggu AC Milan yang memesan salah satu tempat sebagai tim yang finis di delapan besar klasemen Liga Italia Serie A musim 2018-19.

Selanjutnya: Sassuolo sejauh ini...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar