Jakarta (ANTARA) - Dua klub Serie A Udinese dan SPAL lolos ke babak 16 besar Piala Italia seusai mengalahkan lawan masing-masing, sedangkan kompatriot mereka Sassuolo disingkirkan oleh tim kasta kedua Perugia.

Menjamu Bologna di Stadion Friuli pada Rabu setempat (Kamis WIB), Udinese membukukan kemenangan telak 4-0 dalam laga putaran keempat.

Antonin Barak, Sebastian de Maio, Rolando Mandragora dan Kevin Lasagna menyumbangkan masing-masing satu gol untuk kemenangan tersebut.

Meski menang, Udinese tidak bisa melakukan perayaan terlalu cepat sebab di babak 16 besar akan menghadapi Juventus yang sudah menunggu.

Baca juga: Fiorentina lewati Citadella, tantang Atalanta di 16 besar Coppa Italia

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, SPAL juga menyingkirkan sesama klub Serie A lain yakni Lecce untuk lolos ke babak 16 besar.

SPAL melumat tamunya 5-1 berkat aksi Alberto Paloschi yang mencetak satu gol dan mengirimkan tiga assist dalam laga tersebut.

Gol Paloschi lahir pada menit ke-24 menyusul pembuka keunggulan dari Igor Julio yang menyelesaikan umpan kirimannya.

Paloschi kembali mengirimkan assist lagi pada menit ke-31 untuk dikonversi menjadi gol oleh Alessandro Murgia, sebelum Thiago Cionel memperbesar keunggulan SPAL menjadi 4-0.

Lecce sempat membalas pada menit ke-55 lewat gol Giannelli Imbula, namun enam menit jelang bubaran Sergio Floccari memastikan kemenangan 5-1 bagi SPAL.

Di babak 16 besar SPAL sudah ditunggu AC Milan yang memesan salah satu tempat sebagai tim yang finis di delapan besar klasemen Liga Italia Serie A musim 2018-19.

Selanjutnya: Sassuolo sejauh ini...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019