Piala Italia

Fiorentina lewati Citadella, tantang Atalanta di 16 besar Coppa Italia

Fiorentina lewati Citadella, tantang Atalanta di 16 besar Coppa Italia

Para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak Marco Benasi dalam pertandingan Piala Italia melawan Citadella di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Selasa (3/12/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@acffiorentina)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina berhasil melewati Citadella dengan skor 2-0 dalam laga putaran kedua Coppa Italia demi meloloskan diri ke babak 16 besar dan menantang Atalanda yang sudah menanti.

Menjamu klub kasta kedua itu di Artemio Franchi, Firenze, pada Selasa setempat (Rabu WIB), Fiorentina tetap bisa mengamankan kemenangan meski harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Lorenzo Venuti diusir wasit pada menit ke-26 setelah menjegal Zan Celar yang punya peluang bersih dalam situasi serangan balik, demikian catatan laman resmi turnamen.

Baca juga: Fiorentina menyodok ke peringkat delapan setelah tundukkan Udinese
Baca juga: Atalanta didenda lantaran pendukungnya rasis


Ketika Venuti diusir dari lapangan, Fiorentina sudah unggul lebih dulu atas Citadella berkat gol Marco Benassi yang melepaskan sepakan mendatar ke gawang tim tamu lima menit sebelumnya.

Ketimpangan jumlah pemain berusaha dimanfaatkan Citadella dan klub Serie B itu berpeluang menyamakan kedudukan lewat Zan Cellar tetapi kiper Pietro Terracciano melakukan penyelamatan, sebelum kemudian Giuseppe Panico membuang kesempatan emas.

Meski tampil dengan 10 pemain, Fiorentina bukan hanya mampu menjaga keunggulan tapi menggandakannya pada menit ke-52 lewat gol kedua Benassi mengakhiri aksi Rachid Ghezzal. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.


Genoa balikkan kedudukan, Cremonese singkirkan Empoli

Klub Serie A lainnya Genoa membalikkan kedudukan untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas klub Serie B Ascoli.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris tanpa kehadiran penonton itu, Genoa mendapati Ascoli sebagai lawan yang tangguh.

Andrea Pinamonti membuka keunggulan tuan rumah memanfaatkan umpan Filip Jagiello pada menit ke-14, namun Ascoli mampu berbalik memimpin setelah turun minum.

Giacomo Beretta menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-48, sebelum gol bunuh diri Domenico Criscito membawa tim tamu berbalik memimpin pada menit ke-68.

Criscito membayar lunas kesalahannya empat menit berselang dengan menjebol gawang yang benar untuk menyamakan kedudukan. Genoa akhirnya merebut kembali keunggulan pada menit ke-79 lewat gol kedua Pinamonti demi memastikan langkah ke babak 16 besar.

Baca juga: Catatan menarik warnai debut Thiago Motta sebagai pelatih Genoa
Baca juga: Torino rusak debut Grosso sebagai pelatih Brescia


Di putaran selanjutnya, Genoa akan bertemu dengan klub Serie A lainnya, Torino.

Pada pertarungan antara sesama klub Serie B, Cremonese meraih kemenangan tipis 1-0 atas Empoli. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Claiton Machado dos Santos.

Sayangnya, Cremonese menghadapi tantangan berat berupa juara bertahan Lazio yang menanti di putaran 16 besar.

Baca juga: Lazio juarai Coppa Italia berkat dua gol di 10 menit akhir
Baca juga: Daftar juara Piala Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar