Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain sukses menundukkan Nantes 2-0 dalam laga tengah pekan Liga Prancis di Parc de Princes, Rabu waktu setempat, sekaligus kembali memperlebar jarak dari Marseille yang menguntit di posisi kedua.

Kemenangan ini membuat anak-anak asuh Thomas Tuchel mengumpulkan 36 poin atau terpaut lima angka dari Marseille (31). Meski begitu, PSG memiliki surplus satu laga, akibat ditundanya laga melawan AS Monaco pekan kemarin.

Dua gol PSG dicetak duet Kylian Mbappe-Neymar masing-masing pada menit ke-53 dan delapan menit jelang laga bubaran. Laga ini juga menandai kembalinya Neymar ke Starting XI sejak terakhir kali pada 5 Oktober.

Baca juga: Neymar diperkirakan menepi empat pekan

Sejak sepak mula, PSG langsung menggebrak pertahanan Nantes mengandalkan skema kecepatan Neymar-Mbappe-Di Maria.

Namun peluang berbahaya pertama justru dimiliki Nantes lewat Bamba di menit ke-25 lewat akselerasi di dalam kotak penalti. Sayang sepakannya melebar di atas gawang Navas.

Menjelang akhir pertandingan, Neymar sempat membuat publik tuan rumah bersorak setelah sepakan kerasnya di dalam kotak penalti meluncur mulus merobek gawang Nantes.

Baca juga: Gol menit akhir Gelson Martins pastikan tiga poin Monaco dari Toulouse

Akan tetapi, wasit lantas menganulir setelah berkonsultasi dengan VAR karena menganggap Julian Draxler telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu. Pada babak tambahan, Neymar terjatuh di kotak penalti wasit pun kembali berkonsultasi dengan VAR dan tak memberi hukuman apapun.

Gol baru tercipta pada menit ke-53 yang dibukukan Kylian Mbappe. Menerima umpan Angel Di Maria dari sisi kanan, Mbappe menyambutnya dengan sepakan backheel yang tak mampu dijangkau kiper.

Saat laga memasuki delapan menit sisa waktu normal berakhir, Neymar berhasil mencatatkan namanaya di papan skor setelah eksekusi penaltinya tak mampu dihalau Alban Lafont. Skor 2-0 untuk kemenangan PSG tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Imbang lawan Dijon, Montpellier gagal geser Lille di peringkat empat

Berikut susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Marquinhos, Julian Draxler (Sarabia); Angel Di Maria, Kylian Mbappe (Mauro Icardi), Neymar (Edinson Cavani)
Pelatih: Thomas Tuchel

Nantes (4-4-2): Alban Lafont; Dennis Appiah (Thomas Basila), Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Charles Traore; Imran Louza (Roli Pereira), Mehdi Abeid; Kader Bamba (Benavente), Simon Simon; Ludovic Blas, Elie Youan (Samuel Moutoussamy).
Pelatih: Christian Gourcuff

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019