Liga Prancis

Saint-Etienne bungkam Nice, Rennes menang di kandang Metz

Saint-Etienne bungkam Nice, Rennes menang di kandang Metz

Penyerang Saint-Etienne Denis Bouanga merayakan golnya ke gawang Nice dalam laga tengah pekan Liga Prancis di Stadion Geoffroy-Guichard, Rabu (4/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@ASSEOfficiel)

Jakarta (ANTARA) - Saint-Etienne naik ke peringkat lima seusai membungkam Nice 4-1, di saat yang bersamaan Rennes menang tipis kala bertandang ke markas Mets dalam rangkaian laga tengah pekan Liga Prancis, Rabu waktu setempat.

Kemenangan Saint-Etienne ini membuat mereka kini mengoleksi 25 poin dan terpaut satu angka dari Bordeaux yang mengisi pos ketiga dengan 26 poin. Sementara bagi Nice, hasil yang diderita membuat mereka harus turun ke posisi 14 dengan raihan 20 poin.

Saint-Etienne unggul lebih dahulu lewat penalti Denis Bouanga sebelum akhirnya kembali disamakan oleh Kasper Dolberg empat menit berselang atau tepatnya di menit ke-15.

Baca juga: Tundukan Nantes, PSG kembali perlebar jarak dari Marseille

Dua gol bagi tuan rumah tercipta oleh Romain Hamouma dan Wesley Fofana untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol keempat Saint-Etienne lahir pada menit ke-58, lewat Brace yang diciptakan Bouanga setelah memaksimalkan umpan silang Hamouma dan mengakhirinya lewat sundulan.

Pada pertandingan lain, Rennes mampu mencuri tiga poin saat melawat ke Stade Saint Symphorien, markas Metz. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu dibukukan Adrien Honou pada menit 39.

Baca juga: Gol menit akhir Gelson Martins pastikan tiga poin Monaco dari Toulouse

Kemenangan Rennes ini membuat mereka naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 24 poin, sementara Metz berada di zona degradasi dengan 15 poin.

Laga lainnya yang mempertemukan Amiens SC melawan Reims di Stade de la Licorne terpaksa ditunda akibat cuaca buruk yang menerjang kawasan itu. Penundaan ini menjadi yang kedua kalinya setelah laga AS Monaco melawan PSG akibat situasi serupa.

Baca juga: Marseille pangkas jarak dari PSG usai pecundangi Angers

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar