Unicef bantu 40 SD di Kabupaten Supiori kembangkan program calistung

Unicef bantu 40 SD  di Kabupaten Supiori kembangkan program calistung

Unicef (ANTARA/Ist)

Biak (ANTARA) - United Nations Children's Fund (UNICEF), badan dunia untuk pemenuhan hak anak melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Supiori,Papua untuk membantu 40 Sekolah Dasar di wilayah Timur Indonesia mencapai program baca tulis berhitung (calistung). 

"Melalui program calistung dapat meningkatkan kemampuan baca tulis anak serta pemberantasan buta aksara," ujar Kepala Dinas Pendidikan Supiori Rafles Ngilamele M.Si, Kamis.

Ia mengatakan dukungan UNICEF untuk program calistung bagi siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Supiori diharapkan dapat mencapai sasaran hingga tahun 2021.

Baca juga: Di forum UNICEF, Wali Kota Risma sampaikan indikator Kota Layak Anak

Rafles menyebutkan untuk mewujudkan pencapaian program calistung sudah dilatih para guru pendamping yang direkrut bersama mitra lokal Yayasan Rumsram Biak.

"Setiap sekolah program calistung mendapat guru pendamping, ya untuk jumlah tenaga pendamping disesuaikan dengan kebutuhan di setiap sekolah," tambahnya menanggapi kerjasama dengan UNICEF.

Rafles mengimbau, orang tua siswa di setiap sekolah diharapkan dapat mendukung program kerja sama badan dunia UNICEF dengan Pemkab Supiori.

"Disdik Supiori optimistis kerjasama dengan UNICEF dalam program calistung dapat berhasil meningkagkan kemampuan baca tulis berhitung anak-anak SD di Kabupaten Supiori ,"katanya.

Dijadwalkan pelaksanaan program calistung kerja sama UNICEF dengan Pemkab Supiori akan berlangsung di Korido, ibukota distrik Supiori Selatan, pada Jumat, 6 Desember 2019.

Baca juga: Lembaga mitra PBB dukung program perlindungan sosial adaptif Kemensos
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bio Farma ekspor vaksin ke Angola atasi penyakit

Komentar