Badung (ANTARA) - Personil Polsek Kuta Utara dan Satpol PP Badung, Bali melakukan patroli di sekitar rumah salah satu artis Indonesia, Tamara Bleszynski yang berada di wilayah Canggu, Badung.

"Iya jadi personel Polsek Kuta Utara bersinergi dengan Satpol PP Badung untuk melakukan patroli pada (5/12) dengan mengerahkan tiga unit kendaraan dinas, dan kali ini difokuskan depan villa milik Tamara, karena dari informasi banyak sepeda motor yang parkir sembarangan di sana dan mengganggu keamanan," kata Kapolsek Kuta Utara, AKP I Putu Gede Anom Danujaya, ketika dikonfirmasi via telepon, Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan patroli difokuskan di wilayah Canggu terutama depan villa milik Tamara Bleszynski karena banyak yang parkir sembarangan dan menghalangi akses keluar masuk villa tersebut.

"Selain itu sekitar sana ada kelompok anak-anak muda nongkrong di sana yang bisa jadi berpotensi melakukan perkelahian dan bentuk-bentuk kriminal lainnya, makanya itu juga menjadi sasaran patroli gabungan ini," jelasnya.

Selain itu, Kepala Satpol PP Badung, I Gusti Agung Kerta Suryanegara mengatakan patroli dilakukan berdasarkan monitoring laporan bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat terkait laporan masyarakat yang viral di media sosial tentang curhatan artis tersebut.

"Ini kemarin siang kita kan dikirimkan info tentang curhatnya itu artis itu, setelah kita konfirmasi ke Polsek Kuta Utara, siang itu juga bersama Polsek Kuta Utara langsung meluncur ke lokasi," katanya.

Ia menjelaskan dari informasi tersebut kalau di depan rumah/villa Tamara banyak yang parkir dan mengganggu privasi orang dikarenakan tempat tersebut bukan parkir umum.

"Untuk saat ini sudah tidak ada lagi orang nongkrong dan parkir sembarangan di sana dan malamnya kita janjian dengan Kapolsek untuk memonitor lagi, dan malam itu juga sudah tidak ada yang nongkrong lagi," katanya.

I Gusti Agung Kerta Suryanegara menjelaskan orang-orang yang berada di depan rumah Tamara ini sering parkir, minum-minuman sehingga mengganggu keamanan di sana dan jalur keluar masuk rumah artis itu.

"Iya anak muda dan memang bukan orang sana, ada pegawai, ada buruh karena wilayahnya juga agak luas, maunya kalau malam itu lagi ada yang nongkrong polisi mau ambil kendaraannya dan kita ambil kalau ada bawa minum, kita lihat juga KTP atau identitasnya, dan ternyata pas malam sudah tidak ada orang yang nongkrong dan tidak parkir sembarangan lagi," ucapnya.

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019