Bulu tangkis

Yong Dae akan terus bermain sampai umur 40 tahun

Yong Dae akan terus bermain sampai umur 40 tahun

Atlet bulu tangkis Korea Selatan Lee Young Dae menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu (7/12/2019). ANTARA/Shofi Ayudiana/am.

masih ada waktu sekitar delapan tahun untuk memikirkan rencana ke depan
Jakarta (ANTARA) - Pangeran bulu tangkis Korea Selatan dan juara Olimpiade Beijing 2008 Lee Yong Dae menyatakan akan terus bermain bulu tangkis sampai usia 40 tahun.

“Untuk mengikuti pertandingan olahraga saya masih berpikiran untuk menjadi atlet sampai umur 40 tahun. Jadi masih ada waktu sekitar delapan tahun untuk memikirkan rencana ke depan,” kata Lee Yong Dae dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Salah satu nama besar dalam dunia bulutangkis itu berharap tetap fokus menjalani olahraga ini dan melanjutkan karirnya di sana. Dia juga tetap ingin dipandang sebagai pebulutangkis profesional.

“Meskipun saya sudah keluar dari timnas Korea Selatan, tapi saya berharap orang masih melihat saya sebagai pebulu tangkis yang aktif,” kata pebulutangkis berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Praveen/Melati pastikan satu tiket ke semifinal SEA Games 2019

Lee Yong Dae telah memutuskan pensiun dari panggung internasional setelah gagal mempersembahkan medali pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Keputusan itu dibuat karena dia ingin memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda di negerinya untuk tampil di panggung dunia.

Lee Yong Dae mulai diperhitungkan dunia saat merebut medali emas ganda campuran Olimpiade 2008 bersama Lee Hyo-jung. Dia juga bermain pada nomor ganda putra bersama Jung Jae-sung dan Yoo Yeon-seong.

Sepanjang kariernya, Yong Dae meraih 43 titel juara Super Series selama 10 tahun terakhir. Satu-satunya gelar yang belum pernah dimenangi adalah Kejuaraan Dunia BWF, meski setidaknya ia tiga kali mencapai final pada 2007, 2009 dan 2014.

Baca juga: Wahyu/Ade ke perempat final perorangan ganda putra bulu tangkis

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atlet Lee Yong Dae beberkan tips menjaga kesehatan

Komentar