Jakarta (ANTARA) - Lucas Alario mengemas dua gol untuk membawa Bayer Leverkusen menang 2-1 atas tamunya Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Leverkusen menggeser juara bertahan Bayern Munich untuk menduduki peringkat keenam dengan 25 poin, sedangkan Schalke tertahan di peringkat keempat dengan koleksi poin yang sama, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dua gol Leon Bailey bawa Leverkusen pecundangi Bayern

Leverkusen memulai laga dengan sangat baik. Ancaman pertama mereka tebar melalui sepakan Karim Bellarabi yang masih melambung setelah menerima operan cungkil dari Kai Havertz.

Gawang tim tamu kemasukan pada menit ke-15. Tendangan sudut Leon Bailey dapat diteruskan dengan sundulan Alario untuk membawa Leverkusen unggul 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat serangan Leverkusen mengendur, Bailey mengemas gol kedua untuk timnya namun tidak disahkan karena offside.

Satu-satunya peluang nyata yang dimiliki Schalke adalah ketika Suat Serdar menyusup melewati Benito Raman, namun Lukas Hradecky keluar dari gawangnya untuk memblok upaya pemain Belgia tersebut.

Baca juga: Schalke gagal raih kemenangan beruntun kelima akibat ditahan Koln

Leverkusen terus memberi tekanan pada awal babak kedua, ketika sundulan Julian Baumgartlinger melambung dari serangkaian tendangan sudut Bailey.

Schalke berpikir mereka telah menyamakan kedudukan melalui Raman, namun golnya seperti juga Bailey, tidak disahkan karena offside.

Pelatih Leverkusen Peter Bosz memasukkan Moussa Diaby dan Nadiem Amiri untuk menambah daya gedor timnya. Namun justru Alario yang menyumbang gol kedua bagi tuan rumah pada menit ke-81, setelah sebelumnya Charles Aranguiz dan Nadiem Amiri melakukan kerja sama satu-dua.

Semenit kemudian, Schalke mendapatkan gol hiburan ketika operan membelah pertahanan dari Harit membuat Ahmed Kutucu dapat menyodorkan umpan kepada Benito Raman.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman: Leipzig ambil alih posisi puncak

Baca juga: Manajer Schalke: Posisi kedua saat ini tak penting


Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Lars Bender, Aleksandar Dragovic, Sven Bender, Wendell, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Karim Bellarabi (Kevin Volland 79'), Kai Havertz (Nadiem Amiri 71'), Leon Bailey (Moussa Diaby 60'), Lucas Alario

Schalke 04 (4-4-2): Alexander Nubel, Jonjoe Kenny (Mark Uth 87'), Ozan Kabak, Weston McKennie, Bastian Oczipka, Daniel Caligiuri (Rabbu Matondo 78'), Suat Serdar, Omar Mascarell, Amine Harit, Benito Raman, Guido Burgstaller (Ahmed Kutucu 70')

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Mampu jegal Lepizig, Schalke?

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019