Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool diuntungkan hasil Derby Manchester

Klasemen Liga Inggris: Liverpool diuntungkan hasil Derby Manchester

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (kedua kanan) ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, diuntungkan hasil Derby Manchester yang berlangsung dalam rangkaian laga pekan ke-16.

Liverpool memainkan lebih dulu laga pekan ke-16 mereka dengan melawat ke Stadion Vitality pada Sabtu dan membukukan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bournemouth di tengah rotasi yang dilakukan Juergen Klopp demi mengarungi padatnya jadwal sepanjang Desember.

Beberapa jam kemudian Derby Manchester digelar di Etihad dan tuan rumah Manchester City dipecundangi oleh Manchester United dengan skor 2-1.

Baca juga: Liverpool melenggang petik tiga poin dari Bournemouth

Baca juga: Derby Manchester milik United


Hasil itu praktis membuat Liverpool yang kini mengoleksi 46 poin punya keunggulan 14 poin dari juara bertahan Man City (32) yang tertahan di urutan ketiga.

Padahal sebelum musim bergulir, skenario persaingan ketat dua kubu antara Liverpool dan Man City yang terjadi pada musim 2018/19 bakal berulang. Selisih 14 poin memasuki pertengahan Desember jelas bukan gambaran dari terma "persaingan ketat".

Sementara bagi United, kemenangan Derby Manchester menjadi hasil optimal untuk memanfaatkan kekalahan yang diderita Chelsea (29) penghuni tempat keempat dari Everton (17) dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dini.

United kini menyodok ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, dan hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions, target utama Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan keamanan jabatannya mulai dipertanyakan.

Baca juga: Everton tinggalkan zona degradasi usai jungkalkan Chelsea

Baca juga: Bagi Mourinho penampilan Tottenham komplet saat menggulung Burnley


Selanjutnya bagi Everton ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar