Kemarin, Erick copot semua direksi Garuda sampai larangan suvenir BUMN

Kemarin, Erick copot semua direksi Garuda sampai larangan suvenir BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Saya minta saudara Erick Thohir, di samping melakukan pemecatan juga memproses kasus ini ke meja hijau.
Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir memberhentikan sementara semua direksi Garuda yang terkait kasus Harley ilegal hingga BUMN dilarang memberikan suvenir dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak Anda simak:

1. Erick-Komisaris Garuda berhentikan sementara direksi terkait Harley

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia memutuskan pemberhentian sementara direksi perusahaan penerbangan plat merah yang terkait secara langsung dan tidak langsung kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda melalui pesawat baru.

"Memberhentikan sementara waktu semua anggota direksi yang terindikasi terlibat secara langsung maupun tidak langsung," kata Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol saat membacakan hasil pertemuan Menteri BUMN dengan Dewan Komisaris Garuda di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Bamsoet minta Erick pidanakan mantan dirut Garuda

Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memidanakan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

"Saya minta saudara Erick Thohir, di samping melakukan pemecatan juga memproses kasus ini ke meja hijau," tegas Bamsoet di GOR Jakarta Utara.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Jelang Natal, Menhub tinjau Terminal Pulo Gebang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam kunjungan tersebut Menhub mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelayanan terminal, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam masa liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Dugaan korupsi Jiwasraya, Marwan Jafar dorong dibentuk Pansus DPR

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar, mendorong agar segera dibentuk panitia khusus (Pansus) DPR terkait kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi Jiwasraya.

Dugaan korupsi yang terjadi di salah satu BUMN ini harus diperkuat dengan upaya politik dengan harapan bisa mempercepat proses penyelesaian masalah.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Erick Thohir larang BUMN berikan suvenir dalam RUPS

Menteri BUMN Erick Thohir menerbitkan larangan perusahaan-perusahaan BUMN memberikan suvenir atau sejenisnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Persero dan Rapat Pembahasan Bersama pada Perum.

"Dalam rangka efisiensi dan penerapan tata kelola perusahaan yang balk (good corporate governance), setiap penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham pada Persero dan Rapat Pembahasan Bersama pada Perum, dilarang untuk memberikan suvenir atau sejenisnya kepada siapapun," ujar Erick Thohir melalui Surat Edaran No. SE-8/MBU/12/2019 yang diterima di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini
Baca juga: Erick dan Dewan Komisaris sepakati penyelesaian kasus direksi Garuda

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar