Kemarin, 1.000 lebih mobil mewah nunggak pajak hingga revitalisasi TIM

Kemarin, 1.000 lebih mobil mewah nunggak pajak hingga revitalisasi TIM

Petugas Samsat Jakarta Utara mengecek pajak sebuah mobil mewah saat razia supervisi pencegahan pajak mobil mewah di Apartemen Regatta, Jakarta Utara di Jakarta, Kamis (5/12/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada Sabtu (7/12), disiarkan Kantor Berita Antara dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi waktu di hari Minggu ini.

Pada Sabtu kemarin, Antara mengabarkan ada lebih dari 1.000 unit mobil mewah yang masih belum membauar pajak, kecelakaan yang melibatkan mobil mewah dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang diyakini profesional.

Berikut rangkuman berita yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (7/12):
1. Masih 1.000 unit lebih mobil mewah tunggak pajak di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta mengatakan masih ada lebih dari 1.000 unit kendaraan mewah masih menunggak pajak, meski telah dilakukan penagihan pajak dengan mendatangi langsung para wajib pajak itu.

"Kemarin merupakan kelanjutan kegiatan razia door to door kendaraan bermotor mewah yang belum bayar pajak. Jadi, kalau kemarin sekitar 10 unit lah kita identifikasi di lapangan. Kami tiap hari update jumlahnya dengan razia terakhir tinggal 1.100-an lah yang belum kami identifikasi," kata Kepala Humas BPRD DKI Mulyo Sasongko saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Mobil mewah tabrak lampu penerangan di Jalan S Parman

Jakarta (ANTARA) - Mobil mewah menabrak lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan S Parman Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu.

Kepala Unit Laka Lantas Satuan Wilayah Jakarta Barat Ipda Suyudi mengatakan pengemudi tidak dapat mengendalikan mobilnya.

"Mobil mewah dengan nomor polisi B-207-GI 'Out Of Control' (hilang kendali), menabrak tiang lampu PJU," ujar Suyudi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Penerimaan Pajak Bumi Bangunan DKI Jakarta sudah 91 persen

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menyebut bahwa penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga akhir November 2019 sudah 91 persen dari target Rp10 triliun.

"Target Rp10 triliun. Sudah 91 persen realisasinya, Rp9,1 triliun. Jakarta Pusat miliki nilai yang tinggi, otomatis dari tunggakan juga tinggi di daerah ini dan sebagian di Jakarta Selatan dan Utara," kata Kepala Humas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Mulyo Sasongko di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Anies siap kolaborasi dengan pikiran inovatif pelajar SMP-SMA

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI siap berkolaborasi dengan pikiran dan ide-ide inovatif dari pelajar tingkat SMP dan SMA dari kompetisi Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (JakBee) Hackathon 2019.

Anies menilai kompetisi yang memperlombakan proposal bisnis antar pelajar SMP dan SMA sederajat dalam JakBee 2019, akan mampu melakukan digitalisasi sebagai solusi atas berbagai permasalahan masyarakat.

"Jadi, kami akan panggil mereka-mereka yang memiliki solusi yang relevan bagi DKI Jakarta. Nah, mereka yang punya solusi dengan DKI Jakarta, akan kita undang. Akan kita ajak terlibat," kata Anies di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. DPRD DKI yakin revitalisasi TIM tetap profesional meski dipangkas

Jakarta (ANTARA) - Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta meyakini PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tetap merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dengan profesional meski adanya pemangkasan penyertaan modal daerah (PMD).

"Sedikit banyak (pemangkasan) memang akan menghambat. Tapi direksi Jakpro pasti punya rencana setelah pemotongan itu, karena saya kira mereka cukup siap dan profesional untuk itu," kata Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dua kelompok pro dan kontra Anies unjuk rasa di Balai Kota

Komentar