Raihaanun, Aktris Terbaik Piala Citra 2019

Raihaanun, Aktris Terbaik Piala Citra 2019

Aktris Raihaanun menyampaikan sambutan seusai menerima piala Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Malam Penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2019 di Jakarta, Minggu (8/12/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc/pri.

Jakarta (ANTARA) - Akting Raihaanun sebagai korban kekerasan seksual yang diperkosa saat remaja dalam film "27 Steps of May" membuahkan penghargaan Piala Citra sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia 2019, Jakarta, Minggu.

"Semoga kekerasan seksual terhadap wanita dimusnahkan dari muka bumi ini," ujar Raihaanun setelah menerima penghargaan.

Raihaanun menjadi pemenang, unggul dari para nomine pada kategori Aktris Terbaik yakni Nirina Zubir dari "Keluarga Cemara", Sha Ine Febriyanti dari "Bumi Manusia", Sissy Prescillia dari film "Milly & Mamet" juga Adhisty Zara dalam film "Dua Garis Biru".

"27 Steps of May" yang dibintangi juga oleh Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman mengangkat kisah yang terinspirasi peristiwa Mei 1998.

Film tersebut tidak hanya bercerita tentang dampak pemerkosaan pada kehidupan May selaku korban tetapi juga Bapak May yang sangat terpukul dan menyalahkan dirinya karena tidak dapat menjaga anaknya sendiri.

Film garapan sutradara Ravi Bharwani ini sebelumnya memenangi penghargaan New Hope Award dan Best Actor dalam ajang The 3rd Malaysia Golden Global Awards (MGGA 2019), Malaysia International Film Festival.


Baca juga: Arti angka di film "27 Steps of May"

Baca juga: Muhammad Khan dedikasikan Piala Citra Aktor Terbaik buat Shahrukh Khan

Baca juga: Sutradara Terbaik, Garin Nugroho raih Piala Citra untuk pertama kali

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar