Kemarin, TGUPP jadi Dewas RSUD hingga biawak masuk Mapolsek Jatinegara

Kemarin, TGUPP jadi Dewas RSUD hingga biawak masuk Mapolsek Jatinegara

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi biawak sepanjang 1,7 meter yang membuat penghuni Mapolsek Jatinegara terkejut dan resah, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik pada Minggu (8/12) kemarin di Ibu Kota Jakarta telah diwartakan Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler yang masih layak dibaca untuk mengawali Senin pagi Anda.

Anggota TGUPP jadi dewas di tujuh RSUD di DKI

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani dan Yudha Permana menemukan salah satu anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) menjadi dewan pengawas di tujuh Rumah Sakit Umum Daerah di Provinsi DKI Jakarta.

Temuan itu diperoleh dalam penyisiran anggaran untuk Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini.

Komisi E DPRD DKI panggil anggota TGUPP jadi dewas di 7 RSUD Jakarta

Ketua Komisi E DPRD DKI Iman Satria mengatakan segera memanggil anggota anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Achmad Hariyadi yang menjadi dewan pengawas di tujuh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi DKI Jakarta.

"Nah nanti kita mau selidiki temuan anggota TGUPP yang juga jadi dewan pengawas, mau kita cari fakta hukumnya. Menurut saya gak boleh karena anggota TGUPP ini dapat gaji dari APBD," kata Iman saat ditemui di sela-sela rapat yang diskors di ruang Komisi E DPRD DKI, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Korlantas Polri siapkan strategi penanganan arus mudik tahun baru

Korps Lalu Lintas (​Korlantas) Polri menyiapkan sejumlah strategi untuk memperlancar arus mudik dan balik saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Istiono mengatakan beberapa strategi yang disiapkan di antaranya memperlancar arus, mengurangi titik kemacetan, mengurangi atau menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Selengkapnya di sini.

Festival Minangkabau promosikan budaya dan wisata Sumbar

Festival Minangkabau yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu acara promosi budaya dan pariwisata di tingkat nasional dan mancanegara.

"Melalui Festival Minangkabau ini tujuannya untuk mempromosikan semua potensi Sumatera Barat di bidang budaya dan pariwisata," kata Ketua Dekranasda Sumatera Barat, Hajjah Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Sabtu (7/12) malam, di sela kegiatan Festival Minangkabau, di Anjungan Sumatera Barat, di Taman Mini Indonesa Indah (TMII), Jakarta.

Selengkapnya di sini.

Pemprov DKI akui 16 kelurahan belum miliki Puskesmas

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan masih ada 16 kelurahan di provinsi DKI Jakarta belum memiliki fasilitas Puskesmas yang berfungsi sebagai pusat pelayanan kesehatan pertama untuk diakses masyarakat dalam sebuah wilayah.

"Benar, masih ada 16 kelurahan kita yang belum punya Puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastusti dalam rapat bersama DPRD DKI Komisi E di Gedung DPRD DKI, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Seekor biawak masuk Mapolsek Jatinegara

Polisi dan sejumlah tahanan dikejutkan dengan masuknya seekor biawak liar seukuran paha orang dewasa ke Markas Kepolisian Sektor Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu sore.

"Total ada sekitar 40 orang di dalam Mapolsek yang resah dan terkejut dengan kehadiran biawak, termasuk polisi, tahanan dan masyarakat yang berkeperluan di sana," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendagri: Dana TGUPP dari Operasional Gubernur

Komentar