AHY berharap KPK terus miliki peran penting memberantas korupsi

AHY berharap KPK terus miliki peran penting memberantas korupsi

Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta, Selasa, (19/11/2019). ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memiliki peran penting dalam pemberantasan korupsi dan jangan sampai dilemahkan.

"Saya mewakili Partai Demokrat berharap bahwa KPK dapat terus memiliki peran yang penting, jangan sampai dilemahkan dan kami berharap ke depan Indonesia menjadi negeri yang semakin bersih semakin berintegritas sehingga pembangunan ke depan juga semakin baik," ucap AHY usai menghadiri acara puncak peringatan Hakordia 2019 di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin.

Baca juga: Ketua MPR harap KPK lebih gencar memberantas korupsi

Ia menyatakan bahwa masyarakat Indonesia juga mengharapkan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi bisa ditegakkan dengan tegas dan juga berkeadilan.

"Kita tentunya memiliki harapan KPK akan tetap menjadi penyuluh sebagai institusi yang kredibel dan juga dipercaya oleh rakyat dalam rangka pencegahan dan juga penindakan terhadap aksi korupsi," kata AHY.

Baca juga: Alasan Jokowi tak hadir di Hakordia KPK: bagi-bagi tugas dengan Ma'ruf

Ia mengatakan bahwa pemberantasan korupsi juga harus dilakukan secara bersama-sama.

"Kita harus melawan korupsi bersama-sama, karena pemberantasan korupsi bukan hal yang mudah. Korupsi menjadi sebuah sistemik yang harus kita antisipasi bersama-sama," ujar AHY.

Baca juga: Wapres wakili Presiden hadiri puncak peringatan Hakordia 2019

Baca juga: Rangkaian kegiatan Hakordia 2019 yang diselenggarakan KPK

Baca juga: Saut Situmorang: korupsi bisa buat "kiamat" suatu negara

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Demokrat desak polisi usut peluru nyasar di gedung Dpr RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar