Liga Champions

Ernesto Valverde: Messi tidak main, bukan masalah

Ernesto Valverde: Messi tidak main, bukan masalah

Pemain Barcelona Lionel Messi merayakan hattrick saat melawan Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/12/2019). Barca menang 5-2 atas Mallorca. ANTARAFOTO/REUTERS/Albert Gea/foc.

Ketika tidak ada Messi, kami masih bermain dengan 11 pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan bahwa tidak dimainkannya mega bintang mereka, Lionel Messi, dalam laga pamungkas Liga Champion Grup F melawan Inter Milan pada Rabu, bukanlah sebuah masalah bagi timnya.

Dikutip dari Marca, Selasa, Valverde mengatakan bukan kali pertama Barcelona tanpa diperkuat Messi. Di awal musim liga domestik, Barcelona harus kehilangan Messi dalam beberapa pertandingan akibat dibekap cedera.

"Ketika tidak ada Messi, kami masih bermain dengan 11 pemain. Bagi kami, dia memang sangat dibutuhkan, tapi bukan kali pertama Barcelona tanpa diperkuat Messi," ujar Valverde.

Baca juga: Messi dipastikan absen saat Barca melawat ke markas Inter

Adapun alasan Valverde tak mengikutsertakan La Fulga ke Giussepe Meazza untuk menjaga kebugaran peraih Ballon d'Or. Apalagi Barcelona harus bersaing ketat di liga domestik guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Ketidakhadiran Messi, kata Valverde, justru akan menjaga persaingan di lini depan Barcelona semakin kompetitif. Dalam kesempatan itu, Ia juga memboyong pemain muda potensial, Ansu Fati, yang kemungkinan besar akan diturunkan pada pertandingan besok

Baca juga: Rayakan Ballon d'Or, Messi cetak trigol bantu Barcelona atasi Mallorca

Baca juga: Barcelona akui Messi tak lama lagi pensiun


Hasil melawan Inter tak akan mempengaruhi posisi klasemen, sebab Barcelona sudah lolos lebih dulu ke fase 16 besar dan tidak mungkin terkejar baik oleh Inter maupun Borussia Dortmund yang sama-sama memiliki poin tujuh.

Meski tak akan berpengaruh pada posisi klasemen Grup F, Barcelona tentunya tak ingin catatan sempurna di babak penyisihan ternoda dengan kekalahan dan bertekad membawa tiga poin ke Nou Camp.

"Kami di sini untuk bertanding dan memenangkan pertandingan," kata dia.

"Kami tahu bahwa Inter saat ini adalah tim yang bagus. Kita juga tentunya akan menampilkan kualitas yang kita miliki nketika di atas lapangan," katanya.

Baca juga: Ketimbang pikirkan Inter vs Barcelona, Dortmund fokus taklukkan Slavia

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar