Liga Champions

Ladeni Valencia, Ajax masih tanpa Quincy Promes

Ladeni Valencia, Ajax masih tanpa Quincy Promes

Penyerang sayap Ajax Quincy Promes (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Valencia Francis Coquelin dalam laga kedua penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (2/10/2019). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Kehilangan Promes memang sangat disayangkan
Jakarta (ANTARA) - Ajax dipastikan tak akan diperkuat striker andalan mereka, Quincy Promes, saat melawan Valencia di laga pamungkas Grup H Liga Champions yang dihelat di Amsterdam Arena pada Rabu dini hari WIB, akibat masih dibekap cedera.

"Kehilangan Promes memang sangat disayangkan. Tapi ini lah yang terjadi dan kita harus tetap berlanjut," ujar pelatih Ajax Erick ten Hag seperti dikutip dalam laman De Telegraf, Selasa.

Promes merupakan andalan De Ajacien di lini depan. Ia telah mengemas 10 gol bagi Ajax di Liga Belanda dan empat gol di Liga Champions. Ajax sendiri tak boleh kalah dari Valencia agar bisa memastikan kelolosan mereka ke fase gugur.

Baca juga: Ajax dapatkan Quincy Promes dari Sevilla

Baca juga: Promes gantikan Robben di tim Belanda


Apalagi persaingan di Grup H sangat ketat. Ajax yang ada dipuncak klasemen dengan raihan 10 poin belum aman karena jika kalah, otomatis disalip Valencia (8). Sementara di laga lain, Chelsea yang sama-sama memiliki poin delapan, diprediksi menang mudah atas Lille yang notabene belum pernah menang sekalipun di fase grup.

"Meski hanya memerlukan satu poin, tapi kami tetap harus mengincar kemenangan," kata dia.

Sebagai penggantinya, ten Hag kemungkinan besar akan memasang Dusan Tadic sebagai penyerang tengah. Tadic akan disokong oleh pergerakan Noa Lang dan Hakim Ziyech di lini kedua.

Dalam laga pamungkas ini, Ajax sedang dalam tren menurun setelah mengalami kekalahan pertamanya di liga domestik oleh Willem II. Erick ten Hag tentunya tak ingin kecolongan lagi dan harus membawa Ajax kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

Baca juga: Lolos ke 16 besar bakal jadi capaian hebat skuat muda Chelsea

Baca juga: Ketimbang pikirkan Inter vs Barcelona, Dortmund fokus taklukkan Slavia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar