Bupati ingin kejuaraan Gateball jadi agenda tahunan di Bogor

Bupati ingin kejuaraan Gateball jadi agenda tahunan di Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan penghargaan Gateball Open Tournament 2019 di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Senjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin akan menjadikan Kejuaraan Gateball sebagai agenda tahunan di daerahnya, seiring dengan mengedepankan branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

"Saya ingin kejuaraan gateball ini menjadi event tahunan di Kabupaten Bogor dan terus melakukan sosialisasi tentang jenis olahraga ini, sehingga masyarakat lebih tahu dan akan minat," ujarnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Menurutnya, olahraga perpaduan antara golf dan catur ini akan kian menumbuhkan semangat olahraga bagi warga Kabupaten Bogor, serta meningkatkan angka kunjungan ke Kabupaten Bogor.

Baca juga: Menteri PUPR buka turnamen Gateball Bupati Sleman Cup 2019

Ia mengatakan, khusus tahun ini kejuaraan gateball sukses digelar bertajuk 'Open Tournament Gateball 2019' mulai tanggal 7-8 Desember 2019 di Pangkalan Udara (Lanud) Atang Senjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dua hari pelaksanaannya dibagi menjadi babak penyisihan, semifinal, sekaligus penyerahan piala para juara oleh Ade Yasin serta Danlanud Atang Senjaya, Marsma TNI Eding Sungkana.

"Gateball Open Tournament 2019 ini, akan muncul bibit-bibit atlet baru yang akan mewakili daerah maupun Indonesia dalam berbagai event kejuaraan yang lebih besar, juga akan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang nantinya mewakili Indonesia dalam kejuaraan di tingkat Internasional," kata Eding.

Adapun pada Gateball Open Tournament 2019 Kabupaten Bogor, tim yang mendapatkan juara I yaitu Tim Ulat bulu dari Gorontalo, Juara II diraih olsj Tim Mahakam Kalimantan Timur, sedangkan juara III diraih oleh Tim Retto Solo, dan juara IV diraih oleh Tim Garuda Patimura DKI.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar