Manila (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana membawa 50 bobotoh (suporter Persib Bandung) untuk mendukung langsung pertandingan timnas U22 melawan Vietnam di laga final SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa.

Ditemui di Manila, Yana mengaku sengaja datang langsung ke Stadion Rizal Memorial Manila untuk mendukung anak asuh Indra Sjafri berlaga melawan Vietnam di partai final SEA Games 2019.

Baca juga: Saatnya mengulang sejarah emas sepak bola di SEA Games

Yana mengatakan baru saja mendarat di Manila pada Selasa pagi, dan langsung menuju Stadion Rizal Memorial yang terletak di Kota Manila.

"Rencana hari ini saja ke Manila, dan pulang pada Rabu (12/12). Kami semua ingin timnas U22 pulang membawa emas, sebab hal itu harapan kami semua warga Bandung, dan tentunya masyarakat Indonesia," katanya.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia versus Vietnam: adu strategi demi mimpi

Baca juga: Kunci kemenangan Indonesia kontra Vietnam ada di Indra Sjafri


Pertandingan final SEA Games 2019 mempertemukan timnas U22 Indonesia dengan Vietnam berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina Selasa, mulai pukul 20.00 setempat atau 19.00 WIB.

Pertemuan kedua negara di final merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Sejak menjadi juara pada 1991, timnas Indonesia sudah tiga kali melangkah ke final pada SEA Games 1997, 2001, dan 2013. Namun, selalu gagal meraih medali emas

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019