Warga Kebon Jeruk padamkan kabel udara terbakar akibat pohon tumbang

Warga Kebon Jeruk padamkan kabel udara terbakar akibat pohon tumbang

Pohon jenis biola cantik yang dipotong Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat usai mengakibatkan kebakaran jaringan kabel udara pada Rabu (11/12). (ANTARA/HO/Sudin Kehutanan Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Warga Kebon Jeruk tepatnya di perumahan Kebon Raya, RT 001/RW 002 No 31 Duri Kepa, Jakarta Barat, beramai-ramai memadamkan api dari kabel udara yang terbakar akibat sebuah pohon tumbang usai hujan di daerah itu pada pukul 16.30 WIB.

Karena lokasinya yang dekat dengan Kelurahan Duri Kepa, petugas Penyedia Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) segera dikerahkan untuk memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dibantu warga sekitar.

Tidak lama berselang, datang satu unit mobil pemadam kebakaran dan api seketika itu juga dapat dipadamkan. Selain itu petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat turut dikerahkan untuk memotong pohon yang tumbang sehingga tidak mengganggu akses jalan masyarakat.

"Petugas kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemotongan, kalau menurut keterangan, pohon yang tumbang berjenis pohon biola cantik," ujar Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat Firdaus.

Baca juga: Dakmar Jaktim evakuasi dua pohon tumbang di Cakung
Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi pohon tumbang timpa rumah di Cakung


Firdaus mengatakan, tumbangnya pohon biola cantik itu disebabkan karena akar pohon tidak mampu menahan hujan yang disertai angin kencang.

Kejadian itu diketahui dalam unggahan di media sosial instagram @jktinfo bahwa jaringan kabel udara di daerah Kebon Jeruk terbakar akibat pohon yang tumbang.

Dalam unggahan tersebut terlihat kondisi jalan yang masih basah usai hujan dan pohon yang menimpa kabel udara hingga terbakar.

Pewarta: Livia Kristianti dan Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pasar penampungan di Sukabumi kebakaran

Komentar