Kemarin, RAPBD 2020 DKI disahkan hingga kasus persekusi anggota Banser

Kemarin, RAPBD 2020 DKI disahkan hingga kasus persekusi anggota Banser

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu oleh jaringan internasional asal Malaysia. (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Selama Rabu (11/12) kemarin terjadi banyak peristiwa menarik di Jakarta mulai dari pengesahan RAPBD 2020 DKI Jakarta oleh Pemprov dan DPRD DKI, kabel jaringan udara yang terbakar akibat pohon tumbang usai hujan, hingga Polisi selidiki persekusi anggota Banser di Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita dari desk Metropolitan LKBN Antara dan masih menarik untuk Anda simak pagi ini.

1. Pemprov-DPRD DKI Jakarta sepakati RAPBD 2020

Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI pada Rabu.

Draf RAPBD DKI Jakarta 2020 tersebut ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk kemudian dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

2. Diduga pengedar, Polres Jakbar tangkap eks model Malaysia

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang wanita mantan model Malaysia berinisial DY (39) lantaran diduga sebagai anggota sindikat penyelundup narkoba internasional dari Negeri Jiran.

"Tersangka DY merupakan eks model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Hengki dalam keterangan tertulis, Rabu.

3.Warga Kebon Jeruk padamkan kabel udara terbakar akibat pohon tumbang

Warga Kebon Jeruk tepatnya di perumahan Kebon Raya, RT 001/RW 002 No 31 Duri Kepa, Jakarta Barat, beramai-ramai memadamkan api dari kabel udara yang terbakar akibat sebuah pohon tumbang usai hujan di daerah itu pada pukul 16.30 WIB.

Karena lokasinya yang dekat dengan Kelurahan Duri Kepa, petugas Penyedia Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) segera dikerahkan untuk memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dibantu warga sekitar.

4. Anies tegaskan anggaran TGUPP tidak berubah meski "disesuaikan"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan anggaran operasional Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tidak berubah meski DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk "disesuaikan" menjadi 50 orang.

"Anggaran tidak berubah (Rp19,8 miliar). Mereka hanya merekomendasikan jumlah orang (dari 67 jadi 50), tapi anggaran tidak berubah," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu petang.

5. Polisi periksa empat saksi kasus persekusi anggota Banser

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa empat orang saksi dalam kasus persekusi terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) yang videonya viral di media sosial.

"Sampai saat ini ada empat orang saksi yang sudah diperiksa, kemudian juga kita melakukan olah TKP dan mencari alat bukti yang lain," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

12 Caleg koruptor melenggang tarung ke Pileg 2019

Komentar