Minegishi Minami, anggota terakhir generasi pertama AKB48 telah lulus

Minegishi Minami, anggota terakhir generasi pertama AKB48 telah lulus

Minegishi Minami (instagram/minegishi_31chan)

Jakarta (ANTARA) - Minegishi Minami (27) mengumumkan kelulusannya dari grup idola AKB48, Minggu silam di konser perayaan 14 tahun. Dia adalah anggota terakhir dari generasi pertama grup tersebut yang lulus.

Dilansir ANN, Minegishi debut sebagai anggota generasi pertama AKB48 pada Desember 2005. Ia membentuk sub-unit bernama no3b (No Sleeves) bersama Minami Takahashi dan Haruna Kojima.

Pada 2013, dia membotaki rambutnya sendiri sebagai permintaan maaf karena ketahuan berkencan, aturan yang tak boleh dilanggar anggota AKB48, dan memohon agar ia bisa tetap di grup idola tersebut. Akibat skandal tersebut, posisinya diubah kembali jadi trainee.

Pada Agustus tahun yang sama, ia kembali masuk ke dalam grup sebagai kapten Tim 4.

Menyusul kelulusan Haruna Kojima pada April 2017, Minegishi menjadi satu-satunya anggota generasi pertama AKB48. Konser kelulusannya akan berlangsung di Yokohama Arena pada 2 April.

Mengenai kelulusannya, ia berkata, "Saya sangat khawatir, tapi saya memutuskan ingin lulus dari AKB selagi saya menikmatinya. Saya akan berusaha keras, mulai dari awal, jadi tolong dukung saya."

AKB48 dibuat oleh Yasushi Akimoto yang juga akan memproduksi upacara pembukaan Olimpiade Tokyo. AKB48 punya sister group di beberapa negara, termasuk JKT48 di Indonesia.


Baca juga: Anggota AKB48 pangkas rambut sebagai tanda sesal

Baca juga: Shani Indira, pemenang Pemilu JKT48 tahun ini

Baca juga: Juri Takahashi eks AKB48 debut di Korea lewat grup Rocket Punch

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melody nyaman dan percaya diri berhijab

Komentar