Balerina Francesca Hayward lompat dari seni panggung ke film "Cats"

Balerina Francesca Hayward lompat dari seni panggung ke film "Cats"

Francesca Hayward sebagai Victoria di "Cats" (Tangkapan layar Youtube)

Jakarta (ANTARA) - Balerina Inggris Franscesca Hayward bersiap melompat dari panggung ke layar perak, di mana dia membintangi versi film dari pentas musikal "Cats".

Dilansir Reuters, penari Royal Ballet itu akan tampil dalam pentas "Coppelia" di Royal Opera House London pada musim liburan ini.

Pada saat yang sama, di bioskop dunia, ia akan hadir sebagai kucing bernama Victoria dalam film yang diangkat dari pentas ternama karya komposer Inggris Andrew Lloyd Webber.

Penari 27 tahun itu muncul dalam film yang dibintangiT aylor Swift, Judi Dench, Ian McKellen, Jennifer Hudson, Idris Elba dan James Corden.

"Saat saya kecil saya sering menari meniru video balet.. tapi yang jadi favorit saya salah satunya itu 'Cats'," ujar Hayward pada Reuters.

"Saya akan mengajak teman untku berkumpul dan kita bermain 'Cats' dan saya selalu jadi Victoria."

Victoria punya peran lebih besar dalam film, di mana wajah sang aktor terlihat jelas dan tubuh mereka dibuat menyerupai kucing berkat efek komputer. Hayward juga akan menyanyikan lagu baru berjudul "Beautiful Ghosts". Lagu yang ditulis Swift dan Lloyd Webber itu jadi nomine di Golden Globe.

"Saya selalu punya peran yang ingin dimainkan...tapi saya tak pernah berpikir akan jadi Victoria karena itu tidak ada di repertoar balet kami," ujar dia.

Hayward yang lahir di Nairobi dan mulai menari sejak usia tiga tahun ini berlatih di Royal Ballet School, lulus hampir 10 tahun lalu. Dia telah tampil dalam berbagai pentas seperti “The Nutcracker”, “Frankenstein”, “Swan Lake” dan “Don Quixote”, juga sedang berlatih untuk “Onegin”.

Penari yang tampil di sampul Vogue Inggris "Forces for change" di mana Meghan, istri Pangeran Harry, menjadi editor tamu di majalah edisi September itu, juga sudah membintangi versi film "Romeo and Juliet".

"Di panggung aku harus memperkuat beberapa emosi dengan punggung atau membuat semuanya lebih menonjol karena penonton mungkin duduk sangat jauh dari aku, atau duduk di atas dan sulit membaca apa yang ingin aku ekspresikan," ujar Hayward.

"Di kamera ekspresinya tak usah terlalu menonjol tapi bisa diamati dengan baik," kata dia.

Baca juga: Taylor Swift menyukai "keanehan" dalam film "Cats"

Baca juga: Netizen murka aktris kulit hitam perankan kucing putih di "Cats"




 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar