Liga Europa

Arsenal lolos 32 besar sebagai juara Grup F didampingi Frankfurt

Arsenal lolos 32 besar sebagai juara Grup F didampingi Frankfurt

Penyerang sayap Arsenal Bukayo Saka (kiri) melakukan selebrasi bersama Alexandre Lacazette usai mencetak gol ke gawang Standard Liege dalam laga pemungkas Grup F Liga Europa di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/John Thys)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup F didampingi wakil Jerman Eintracht Frankfurt meski kedua tim gagal memetik kemenangan di laga pemungkas masing-masing pada Jumat dini hari WIB.

Bertandang ke markas Standard Liege di Belgia, Arsenal memaksakan hasil imbang 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah.

Baca juga: Marcelino siap jadi bos baru Arsenal

Sementara itu di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Frankfurt gagal mempertahankan keunggulan dan menelan kekalahan 2-3 dari tamunya Vitoria Guimaraes di Jerman.

Kendati sama-sama gagal meraih tiga poin penuh, Arsenal dan Frankfurt tetap lolos ke babak 32 besar.

Arsenal finis di puncak klasemen Grup F dengan raihan 11 poin, diikuti Frankfurt (9) di urutan kedua. Standard (8) tertahan di peringkat ketiga, sedangkan Vitoria (5) tak bisa beranjak dari dasar klasemen meski menang di laga pemungkas.

Baca juga: Olympiakos amankan tiket Liga Europa lewat penalti di penghujung laga

Arsenal dan Frankfurt akan mengetahui lawan mereka di babak 32 besar, termasuk di antaranya empat dari delapan tim yang lungsur dari Liga Champions, dalam pengundian yang digelar di markas UEFA di Swiss pada 16 Desember.

Berikut ringkasan singkat pertandingan pemungkas Grup F:

Selanjutnya: Standard vs Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar