Kemarin, diskon Garuda hingga Presiden gratiskan Tol Layang Japek

Kemarin, diskon Garuda hingga Presiden gratiskan Tol Layang Japek

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) berjalan usai meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Jalan tol tersebut akan dibuka untuk mendukung arus lalu lintas libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pascapencopotan jajaran Direksi PT Garuda Indonesia, maskapai penerbangan pelat merah tersebut memberikan diskon harga tiket sebesar 30 persen untuk libur Natal dan Tahun Baru hingga Presiden Joko Widodo menggratiskan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek sampai tahun baru menjadi berita menarik pada Kamis (12/12/2019).

Berikut lima berita ekonomi yang masih layak untuk disimak :

1. Setelah direksi dicopot, Garuda berikan diskon 30 persen

Garuda Indonesia memberikan diskon sebesar 30 persen untuk 16 rute penerbangan domestik setelah Menteri BUMN mencopot direksi maskapai plat merah tersebut.

"Natal dan Tahun Baru kami berikan diskon 30 persen, hari ini sudah berlaku," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Simak selengkapnya, di sini

2. Tol layang Jakarta-Cikampek bisa percepat waktu tempuh kendaraan Gol I

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sugiyartanto menilai kehadiran tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated dapat mempercepat waktu tempuh kendaraan Golongan I.

"Paling tidak golongan 1 dan golongan kendaraan rendah yg non bus bisa mempercepat waktu tempuh untuk titik ke titik, dari km 10 sampai km 48," ujar Sugiyartanto di Tol layang Japek, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Berita selengkapnya, di sini

3. Dubes Uni Eropa: Tidak ada larangan impor minyak sawit Indonesia

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket menegaskan bahwa tidak ada larangan impor minyak kelapa sawit (CPO) dari Indonesia bagi negara-negara anggota Uni Eropa.
​​​​​​
"Kami telah sering membahas persoalan ini. Yang ingin saya klarifikasi adalah tidak ada yang namanya larangan untuk impor CPO dari Indonesia. Ekspor CPO dari Indonesia sangat konstan. Kami memiliki pasar paling bebas untuk ekspor (CPO) Indonesia," kata Dubes Vincet Piket.

Simak artikel selengkapnya, di sini

4. Satgas Investasi OJK prediksi penawaran investasi ilegal meningkat

Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi penawaran - penawaran investasi ilegal masih akan banyak dan bahkan meningkat sehingga masyarakat diminta semakin mewaspadai.

"Peningkatan penawaran investasi ilegal sejalan dengan perkembangan teknologi informasi bahkan hingga ke desa," ujar Ketua Satgas Waspada Investasi OJK, Tongam L Tobing di Medan, Kamis.

Berita selengkapnya, di sini

5. Presiden: Tol Layang Japek Gratis sampai Tahun Baru 2020

Presiden Joko Widodo mengatakan jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) yang baru diresmikannya akan digratiskan sampai dengan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

“Ini alhamdulillah jalan tol elevated Jakarta-Cikampek telah selesai. Dan ini tadi saya sudah bertanya ke pemilik akan digratiskan sampai nanti tahun baru,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan jalan tol layang Jakarta-Cikampek di Tol Japek Km 38, Kabupaten Bekasi, Kamis.

Berita selengkapnya, di sini

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tol Japek masih lengang jelang pergantian tahun

Komentar