Jakarta (ANTARA) -

Brazil, Kolombia, dan Jepang masing-masing telah mengajukan penawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia putri tahun 2023, FIFA mengatakan pada Jumat, sehari setelah Australia dan Selandia Baru juga mengumumkan tawaran mereka menjadi tuan rumah bersama.

FIFA menyebutkan bahwa keempat pengajuan itu datang di tengah "minat yang belum pernah terjadi sebelumnya" dari negara-negara anggotanya, dimana untuk edisi mendatang turnamen Piala Dunia Putri itu akan menampilkan 32 tim untuk pertama kalinya.

"Prancis 2019 jelas merupakan momen penting bagi sepak bola putri, dan sekarang FIFA bertanggung jawab untuk mengambil langkah-langkah nyata mendorong perkembangan kompetisi yang luar biasa ini," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam sebuah pernyataan tertulis dilansir Reuters.

Piala Dunia putri terbaru di Prancis menciptakan rekor pemirsa TV dan atensi pesertanya yang tinggi, dengan Amerika Serikat mencetak rekor gelar keempat-nya.

FIFA akan mengevaluasi tuan rumah potensial selama Januari dan Februari, sebelum Dewan FIFA memilih penawaran yang menang pada pertemuan pada bulan Juni 2020 di Addis Ababa.

Baca juga: Delapan negara bersaing jadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2023

Baca juga: FIFA terima rekor lamaran terbanyak untuk Piala Dunia Putri 2023

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019