Sepak Bola Dunia

Gustavsson minta uji coba diperbanyak jelang Piala Dunia Putri 2023

Gustavsson minta uji coba diperbanyak jelang Piala Dunia Putri 2023

Pelatih tim sepak bola putri Australia Tony Gustavsson saat pertandingan persahabatan melawan Brazil di CommBank Stadium in Sydney, Tuesday, 26 Oktober 2021. (AAPIMAGE via Reuters Connect/DAN HIMBRECHTS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Australia Tony Gustavsson ingin menguji skuad Matildas melawan tim terbaik dunia lebih banyak lagi menjelang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Putri 2023, setelah imbang 2-2 melawan Brazil di Sydney, Selasa.

Australia yang akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia dengan Selandia Baru, mengalahkan Amerika Selatan 3-1 akhir pekan lalu dan pelatih asal Swedia itu ingin memastikan para pemainnya terus berkembang.

"Saya pribadi tidak sabar untuk kembali ke kamp dan memulai lagi, karena akan ada banyak pembelajaran dari kamp ini, terutama pertandingan terakhir yang dapat kami ambil untuk menghadapinya," kata Gustavsson seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Kami juga perlu membuat jadwal seketat mungkin dari sekarang sampai Piala Dunia '23, dan bermain melawan tim peringkat teratas."

Pasukan Gustavsson  kalah tiga kali berturut-turut sebelum menang melawan Brazil, Sabtu pekan lalu. Dua gol dari Clare Polkinghorne dan Sam Kerr membuat mereka berada di jalur untuk kemenangan kedua berturut-turut setelah 53 menit.

Namun dua gol dalam jangka tujuh menit dari Erika yang menyundul tendangan sudut Marta dan Debinha, membuat kedudukan imbang.

“Saya kira ada peningkatan dalam pertamanan pada permainan ini,” tambah Gustavsson.

"Tentu saja, saya kecewa kami kebobolan dari tendangan sudut itu. Mereka mencetak gol terlalu mudah dan itu hal yang perlu kami perbaiki."

Baca juga: UEFA sebut wacana Piala Dunia dua tahunan rusak kompetisi klub

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar