Empat wilayah Jakarta diperkirakan hujan ringan di Sabtu siang

Empat wilayah Jakarta diperkirakan hujan ringan di Sabtu siang

Awan gelap menyelimuti langit di salah satu kawasan di Jakarta, Rabu (11/12/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta akan mengalami hujan ringan pada Sabtu siang ini.

Empat wilayah tersebut yakni Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Selain itu, BMKG memberikan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat dengan durasi singkat di Jakarta Selatan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel pada sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Pada pagi dan malam hari kondisi cuaca berawan di enam wilayah DKI Jakarta, sedangkan pada dini harinya cerah berawan, dan hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

DKI Jakarta telah memasuki musim hujan Desember I dan II walau belum pada puncaknya, tapi suhu udara sudah lebih sejuk dibanding bulan sebelumnya yakni berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius berikut rinciannya.

Jakarta Barat 24-32 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celcius, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur suhunya sama 23-31 derajat celcius, Jakarta Utara 25-30 derajat celcius, Kepulauan Seribu 26-29derajat celcius.

Kesejukan suhu ini juga didukung dengan kelembapan yang berkisar antara 75 hingga 95 persen dengan rincian :

Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Arah angin bertiup dari arah Barat dan Utara dengan kecepatan antara 05 hingga 25 kilo meter per jam.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Waspada! hujan lebat masih guyur Indonesia hingga sepekan ke depan

Komentar